Popularitas Bintang Korea yang Meroket Berkat Peran di Film

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Senin, 08/05/2017 20:10 WIB
Film 'A Werewolf Boy' berperan dalam melambungkan nama Song Joong Ki. (Foto: AFP PHOTO / Starnews)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bukan cuma Gong Yoo yang namanya seolah melambung pasca kesuksesan membintangi sebuah film. Berkat perannya sebagai Seok Woo di Train to Busan, film itu berhasil meraih kesuksesan besar dan membawa namanya semakin populer secara global.

Sebelumnya, Gong Yoo lebih dikenal di negara asalnya, Korea Selatan. Kepopulerannya sendiri di awali karena peran dia di seri drama The 1st Shop of Coffee Prince (2007).

Selain dirinya, popularitas sejumlah aktor dan aktris Korea Selatan turut disokong akan keberuntungannya dari membintangi sebuah film. Berikut sejumlah nama yang melambung karena sebuah film, mengutip Soompi.


Kang Dong Won (Temptation of Wolves, 2004)
Nama Kang Dong Won mulai banyak dikenal berkat aktingnya di film 'Temptation of Wolves.'Nama Kang Dong Won mulai banyak dikenal berkat aktingnya di film 'Temptation of Wolves.' (Foto: kmdb.or.kr)
Aktor kelahiran 18 Januari 1981 ini membintangi peran sebagai Jun Tae Sung dalam film yang diadaptasi dari sebuah novel populer berjudul sama. Dalam film itu, Dong Won menunjukan hubungan asmara romantis dengan lawan aktingnya Lee Chung Ah.

Berkat adegan payung ikonis di film tersebut, Dong Won meraih kepopuleran hingga kini. Bahkan adegan itu masih terus diparodikan baik dalam drama ataupun acara variety.

Dong Won sendiri mengawali kariernya dengan membintangi dua drama televisi. Pada 2004, ia pun memulai debut film lewat sebuah komedi romantis Too Beautiful to Lie. Namun, baru karena perannya di Temptation of Wolves itulah yang kemudian membukakannya pintu untuk menerima tawaran lebih banyak.


Lee Joon Gi (The King and The Clown, 2005)
Lee Joon Gi pun menjadi salah satu aktor yang namanya dikenal berkat peran dalam film 'The King and the Clown.'Lee Joon Gi pun menjadi salah satu aktor yang namanya dikenal berkat peran dalam film 'The King and The Clown.' (Foto: AFP PHOTO / Starnews)
Meski hanya mendapat peran pendukung, Lee Joon Gi masih dapat mencuri perhatian karena perannya yang sangat khas di The King and The Clown. Dalam film itu, ia berperan sebagai waria bernama Gong gil yang menampilkan kecantikan serta keanggunan luar biasa.

Perannya itu turut mendorong kesuksesan, yakni lewat penjualan tiket film itu yang mencapai lebih dari 10 juta. Tak hanya itu, perannya juga membantu Joon Gi meraih berbagai penghargaan sebagai pendatang baru terbaik di Korean Film Awards, Grand Bell Awards dan Baeksang Art Awards. Dia juga memenangkan Aktor Terbaik di di Max Movie Awards.

Aktor berusia 35 tahun itu sejauh ini telah membintangi delapan judul film dan 15 judul drama TV. Dia pun turut menjajal ranah musik dan telah merilis delapan buah album.

Popularitas Bintang Korea yang Meroket Berkat Peran di Film

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2