Bobby Tonelli, Aktor Barat yang Kencani Mantan Tommy Soeharto

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Selasa, 16/05/2017 11:25 WIB
Bobby Tonelli, Aktor Barat yang Kencani Mantan Tommy Soeharto Bobby Tonelli, aktor Hollywood yang berkiprah di Singapura. (Screenshoot via Instagram @btonelli)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Hollywood Bobby Tonelli belakangan ramai diperbincangkan di Indonesia.

Ia disebut-sebut mengencani wanita asal Indonesia yang bernama Raden Ayu Pramesti Regita Cahyani alias Tata. Tak sembarangan, Tata merupakan mantan istri Tommy Soeharto, putra bungsu mantan Presiden Soeharto. Itu terlihat dari foto-fotonya di Instagram Tata.

Siapa sebenarnya Tonelli?


Namanya memang cukup asing. Film-film yang dibintangi tak begitu dikenal di Indonesia. IMDb menyebut, ia dikenal lewat film Take Me On (2013), Ms J Contemplates Her Choice (2014) dan No Tomorrow (1999).

Dari Atlet sampai Aktor
Tonelli lahir dan besar di Las Vegas, Nevada. Sejak lulus sekolah pada 1994, ia memiliki karier menjanjikan di bidang bisbol. Namun, karena sempat mengalami cedera, peluang Tonelli untuk melanjutkan ke tingkat profesional terhambat.

Pada 1997, ia akhirnya memutuskan meninggalkan bisbol dan menjajal industri mode yang membawanya berkeliling ke Asia Tenggara sebagai model majalah maupun panggung peragaan.

Kariernya kali itu berjalan cukup mulus. Tonelli pernah menampilkan busana dari sejumlah merek ternama seperti Donna Karan, Versace, Levi's, dan Louis Vuitton. Ia juga pernah bekerja untuk produser peragaan busana terkenal, Daniel Boey.

Setelah matang di dunia mode, Tonelli mulai terjun ke dunia akting. Sebagai aktor, Tonelli menjalaninya lewat peran-peran kecil di TV dan layar lebar sepanjang 1999-2004. Pada 2002, ia terlibat di film Cages di Singapura, pasca bertemu sutradara Graham Streeter.
Dalam kurun waktu yang sama, ia membintangi film pendek Hallelujah yang juga di bawah arahan Streeter.

Hidup di Singapura

Lima tahun setelah itu, Tonelli kembali ke Negeri Singa, di mana ia terlibat dalam MediaCorp English Program Life Story yang tampil sebagai pelatih Amerika dari perenang Ang Peng Siong. Ia juga menjadi satu dari enam kontestan yang ikut dalam program reality show Art Central The Food Bachelor.

Setelahnya, Tonelli pun dikenal menjadi salah satu dari sedikit aktor asing terkemuka di Singapura yang terlibat mengerjakan banyak proyek dalam berbagai bahasa dan saluran TV.

Titik balik dalam karier Tonelli adalah perannya sebagai aktor pendukung di seri drama Channel 8 The Little Nyonya. Dalam serial itu ia berperan sebagai Paul Robertson, seorang pengacara yang membantu dan akhirnya menikahi Yueniang, diperankan oleh aktris Jeanette Aw. Serial itu berhasil mengumpulkan rating tertinggi untuk Channel 8 dalam 14 tahun.
Selain itu, Tonelli juga mengambil bagian di ansambel musikal Sleepless Town pada 2009, kemudian bintang serial drama Mediacorp Channel 5 yang berjudul Fighting Spiders selama dua musim pada 2010, serta membintangi The Pupil dan Keong Saik Street.

Keterlibatan Tonelli di dunia seni peran masih terus berlanjut di Singapura. Dilaporkan di televisi Singapura Tonelli telah berakting dalam lima serial drama Mandarin, delapan seri drama Malaysia, 10 seri drama Inggris, tiga pertunjukan televisi, serta muncul dalam berbagai variety show baik menggunakan bahasa Inggris dan Mandarin.

Ia disebutkan pandai berbicara dan berakting dalam bahasa Inggris yang fasih, bahasa Mandarin dasar, dan saat ini tengah mempelajari bahasa Indonesia.

Terlepas dari karier akting, Tonelli juga pernah menjadi DJ radio untuk Mediacorp Radio selama empat tahun. Pada 2015, ia meninggalkan karier radio dan fokus pada bisnis pribadi serta memperbanyak peran di TV dan Film.
Kisah Asmara dengan Tata

Sebelum melabuhkan hatinya pada Tata, Tonelli pernah berkencan selama empat tahun dengan Joanne Peh, aktris Singapura. Pasca hubungan itu kandas, Tonelli mengaku pada 8daysSG bahwa ia membuka diri untuk hubungan baru dan akhirnya bertemu Tata pada 2013.

Jalinan asmara itu dilaporkan kian serius. Tonelli yang saat ini tengah mempelajari bahasa Indonesia pun mulai mempelajari agama yang dianut Tata. Ia bahkan mengaku sudah mengantongi restu dari orang tua Tata, sejak dua tahun lalu.

"Kekasih saya sangat terkejut ketika orang tuanya terlihat menyukai saya. Karena dulu saat ia masih muda, ayahnya sangat keras soal siapa yang dia kencani," ujar Bobby, dilansir Lollipop.sg dua tahun silam. Saat itu ia sudah bicara soal Tata.

[Gambas:Instagram]