Film Horor Indonesia 'Teror' Bioskop Sepanjang September

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Selasa, 05/09/2017 12:01 WIB
Film Horor Indonesia 'Teror' Bioskop Sepanjang September Pengabdi Setan yang dibikin ulang Joko Anwar akan tayang di bioskop akhir September mendatang. (Dok. Rapi Films)
Jakarta, CNN Indonesia -- ‘Halloween’ datang lebih awal di Indonesia. Kalau orang barat merayakannya pada 31 Oktober, September tahun ini menjadi bulan horor Indonesia lantaran ada setidaknya empat film seram yang tayang hampir bersamaan.

Merangkum berbagai sumber, berikut film horor Indonesia yang akan ‘menghantui’ bioskop bulan ini.


Petak Umpet Minako


James Wan punya boneka Annabelle, jagoan Billy Christian adalah Ichimatsu. Itu merupakan boneka Jepang yang punya latar belakang legenda nan seram. Boneka berbentuk anak kecil dengan busana tradisional Jepang itu bisa menyimpan ruh jahat.

Petak Umpet Minako terinspirasi cerita itu. Disutradarai dan ditulis Billy, film ini dibintangi salah satunya oleh Gandhi Fernando, sang penggarap film Tuyul Part 1.

[Gambas:Youtube]

Film ini seharusnya tayang Juli lalu, namun diundur sampai 7 September mendatang. Ceritanya tentang sekumpulan anak muda yang bermain petak umpet dengan boneka Ichimatsu di tengah reuni SMA. Permainan itu pun berubah menjadi teror hantu.

Hantu Jeruk Purut Reborn

Sepuluh tahun berselang sejak Hantu Jeruk Purut merajai bioskop Indonesia, Shanker RS memproduksi ulang film itu. Ia bahkan menempatkan artis utama yang masih sama seperti 10 tahun lalu, seperti Sheila Marcia dan Angie ‘Virgin.’


Hantunya pun sama, masih ada pastor yang kepalanya dipenggal yang akan menakuti penonton. Legendanya pun tak berubah: kelilingi makam tujuh kali dan hantu akan muncul menakuti. Sutradara Nayato Fio Nuala didapuk menggarap film ini.

Hantu Jeruk Purut Reborn rencananya tayang di bioskop pada 14 September.

[Gambas:Youtube]

Gerbang Neraka

Reza Rahadian benar-benar telah menjajal semua genre film. Kali ini ia membintangi horor yang bercerita tentang misteri Gunung Padang. Ia menjadi wartawan media yang fokus membahas misteri. Tugasnya kali itu mengungkap Piramida Gunung Padang.

Dalam perjalanannya, Reza bekerja sama dengan seorang paranormal. Tapi reportasenya tidak mulus, lantaran ada arkeolog cantik—dibintangi Julie Estelle—yang menghalanginya karena tak percaya soal hal-hal gaib.


Ternyata, mereka tak bisa memungkiri adanya kekuatan mistis nan dahsyat di Gunung Padang.

Film yang disutradarai Rizal Mantovani ini tayang pada 20 September mendatang.

[Gambas:Youtube]

Pengabdi Setan

Film garapan Joko Anwar ini sangat ditunggu para pencinta horor di Indonesia. Joko memproduksi ulang film yang pernah tayang pada 1980. Dahulu, film itu disutradarai Sisworo Gautama Putra dan dibintangi HIM Damsyik serta Ruth Pelupessi.

Kini Joko menggandeng Tara Basro, Dimas Aditya dan aktor asal Malaysia Bront Palarae yang pernah bekerja sama dengannya dalam serial HBO Asia, Halfworlds musim pertama.

[Gambas:Youtube]

Inti ceritanya masih sama, tentang ibu yang kembali ‘pulang’ setelah tiga tahun meninggal, untuk mengajak anak laki-lakinya ke alam baka. Ia dibangkitkan oleh salah seorang asistem rumah tangga yang memang mengabdi pada setan.

Kabarnya, film yang tayang 28 September ini akan lebih mencekam dari kisah aslinya.