Paramount Pictures Kembangkan Prekuel Film 'Dracula'

Agniya Khoiri | CNN Indonesia
Rabu, 06 Sep 2017 19:11 WIB
Rumah produksi Paramount Pictures tengah mengembangkan prekuel film 'Dracula.' Prekuel film tersebut akan diarahkan sutradara film 'It,' Andy Muschietti. Rumah produksi Paramount Pictures tengah mengembangkan prekuel film 'Dracula.' (Foto: Dok. Columbia Pictures Corporation)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rumah produksi Paramount Pictures tengah mengembangkan prekuel film Dracula. Menurut laporan Variety, prekuel film yang akan diberi nama Dracul itu akan diarahkan oleh sutradara film It Andy Muschietti.

Film itu dilaporkan juga akan menghadirkan reuni antara produser Barbara Muschietti dan Roy Lee. Eksekutif produser Paramount Vanessa Joyce membawa proyek tersebut dan pengembangannya bersama Miri Yoon dari Vertigo Entertainment.

Studio Vertigo memenangkan hak atas prekuel tersebut setelah bersaing dengan Kristin Nelson dari Nelson Literary Agency, Angela Cheng Caplan dari Cheng Caplan Company Inc., dan pengacara Wayne Alexander.
Berdasarkan laporan AceShowbiz, prekuel pertama ini telah disahkan oleh pewaris hak cipta Dracula dari penulis Bram Stoker.

Kisah Dracul ini ditulis oleh Dacre Stoker dan J.D Barker dengan mengambil latar cerita pada 1868, di mana ‘Bram Stoker saat berusia 21 tahun bertemu dengan iblis yang terperangkap di menara kuno sembari menuliskan kejadian yang menuntunnya ke sana.’

Dracula pertama kali diterbitkan pada 1897 dan dianggap sebagai kisah klasik dalam genre horor. Novel itu dimulai dengan kisah pengacara Jonathan Harker yang mengunjungi Count Dracula di Pegunungan Carpathian.
Pengacara itu mencoba pindah dari Transylvania ke Inggris dengan kapal Rusia sehingga dia bisa menemukan darah baru, namun usahanya itu ditentang oleh sekelompok pria dan wanita yang dipimpin oleh Profesor Abraham Van Helsing.

Kisah tersebut kemudian diadaptasi menjadi beberapa film dan acara televisi, termasuk film yang dibintangi Bela Lugosi pada 1931 serta enam film di bawah naungan Universal Pictures, seperti Dracula yang dibintangi Christopher Lee dirilis dari Hammer Films pada 1958.

Kemudian pada 1992, Dracula versi Bram Stoker juga dirilis dengan menampilkan bintang Gary Oldman, Winona Ryder, Keanu Reeves dan Anthony Hopkins.
Film itu menunjukkan bagaimana sejarah Vlad Tepes menemukan belahan jiwanya, yang bereinkarnasi sebagai Mina Harper (Winona Ryder). Selain itu, ditunjukkan pula bagaimana tokoh Tepes berubah menjadi makhluk malam penyedot darah itu.

Pada 2013, Dracula: The Dark Prince turut dirilis dengan dibintangi Luke Roberts dan Jon Voight. Di tahun berikutnya, Universal Pictures merilis Dracula Untold yang dibintangi Luke Evans, Sarah Gadon dan Dominic Cooper.
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER