BTS, Pemuncak Billboard 200 Pertama dari Korea

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Senin, 25/09/2017 11:37 WIB
Dalam peringkat album Billboard 200 yang baru dirilis, BTS langsung menduduki peringkat 10 teratas. Album 'Love Yourself: Her' menempati urutan ke-7 daftar itu. Dalam peringkat album Billboard 200 yang baru dirilis, BTS langsung menduduki peringkat 10 teratas. (Courtesy of Big Hit Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Album mini teranyar BTS, Love Yourself: Her kian kokoh di beragam tangga lagu dunia. Boyband itu kini menjadi grup dari Korea Selatan dengan peringkat tertinggi di jajaran tangga lagu Amerika Serikat.

Dalam peringkat album Billboard 200 yang baru saja dirilis, BTS langsung memulai debut di peringkat 10 teratas. Love Yourself: Her menempati urutan ke-7 dengan total penjualan sebesar 31 ribu unit.

Ini merupakan capaian tertinggi dari semua artis K-Pop yang pernah masuk dalam deretan tangga lagu Billboard 200. BTS memecahkan rekor yang sebelumnya juga dipegang oleh mereka sendri lewat album Wings pada 2016.
Wings, sebelumnya berada di peringkat ke-26 pada 29 Oktober 2016 dengan total penjualan 11 ribu kopi. Wings dan Love Yourself: Her merupakan dua album dari Negeri Ginseng yang pernah menapakkan kaki di daftar peringkat 40 tertinggi.


BTS juga merupakan artis K-Pop dengan album terbanyak yang pernah masuk dalam jejeran Billboard 200. BTS mencatatkan lima album mereka di Billboard 200 lewat Love Yourself: Her, You Never Walk Alone, Wings, The Most Beautiful Moment in Life: Young Forever dan The Most Beautiful Moment in Life, Pt. 2.

Penghitungan Billboard itu dilihat berdasarkan konsumsi multi-metri dari penjualan album secara konvensional, lagu dan streaming.
Secara keseluruhan, diberitakan Soompi, album terbaru BTS ini juga memecahkan penjualan album di pekan pertama sejak rilis 18 September lalu. Love Yourself: Her sudah terjual sebanyak 759 ribu kopi.

Jumlah ini dua kali lipat dari penjualan album You Never Walk Alone yang pada akhir Februari lalu sebanyak 373 ribu kopi. Pada masa pre-order saja, album BTS bahkan sudah laku terjual sebanyak 1,1 juta kopi.

Bukan hanya album, lagu andalan bertajuk DNA juga menguasai berbagai tangga lagu global seperti iTunes dan Spotify.

[Gambas:Youtube]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK