Album BTS 'Love Yourself: Her' Rajai Tangga Lagu iTunes Dunia

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Selasa, 19/09/2017 20:03 WIB
Baru dirilis Senin (19/9) kemarin, album mini teranyar dari BTS, 'Love Yourself: Her' langsung merajai tangga lagu iTunes di seluruh dunia. Baru dirilis Senin (19/9) kemarin, album mini teranyar dari BTS, 'Love Yourself: Her' langsung merajai tangga lagu iTunes di seluruh dunia. (Courtesy of Big Hit Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Album mini teranyar dari BTS, Love Yourself: Her langsung menguasai tangga lagu iTunes di seluruh dunia. Album yang baru saja rilis Senin (19/9) sore itu dengan cepat menempati posisi teratas di Top Album iTunes.

Diberitakan Newsen, Love Yourself: Her itu berada di peringkat pertama Top Album di 73 negara di dunia. Angka ini merupakan yang terbanyak yang pernah diraih artis K-Pop sepanjang masa.

Album BTS menjadi pemuncak di banyak negara di Eropa, Amerika Serikat, dan Asia, termasuk Indonesia.
Sementara itu, lagu andalan dari album Love Yourself: Her bertajuk DNA juga menempati posisi pertama untuk kategori iTunes Top Songs Chart di 29 negara di dunia. Lagi-lagi, Indonesia merupakan salah satunya.


Di Korea Selatan, DNA mendominasi beragam tangga lagu dan juga memecahkan rekor untuk video musik. Video berkonsep warna-warni itu menjadi klip tercepat di Negeri Ginseng yang berhasil ditonton 10 juta kali.

DNA mencapai rekor tesebut hanya dalam waktu delapan jam saja sejak rilis. Sebelumnya rekor itu dipegang oleh girlband Blackpink dengan lagu As If It's Your Last yang membutuhkan waktu 17 jam untuk mencapai 10 juta penonton.
Sementara itu, lagu BTS tercepat yang ditonton 10 juta kali ialah Not Today. Lagu yang dirilis tujuh bulan lalu itu memakan waktu 21 jam dan 37 menit untuk meraih 10 juta penonton.

DNA merupakan tembang dengan iringan EDM yang mengekspresikan rasa cinta. Lagu itu berkisah tentang seseorang yang langsung mengetahui bahwa mereka saling terikat hanya lewat pandangan pertama.

BTS tampil lebih cerah dengan warna-warna yang terang seperti kuning, biru, dan merah di sepanjang video klip. Mereka juga tampil energik dengan tarian yang lincah senada dengan musik yang menghentak.
Para personel BTS mengakui bahwa koreografi dalam lagu DNA merupakan koreografi yang tersulit yang pernah mereka lakukan.

"Saya mengingat kapan saya akhirnya selesai mempelajari tarian ini. Saya masih belajar tentang gerakan dari DNA. Koreografinya luar biasa. Sangat sulit, tapi sebuah kebanggaan bisa menarikannya," kata rapper sekaligus pentolan BTS, Rap Monster.

[Gambas:Youtube]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK