Pewaris Harta Hugh Hefner Masih Belum Jelas

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Jumat, 29/09/2017 17:02 WIB
Pewaris Harta Hugh Hefner Masih Belum Jelas Hugh Hefner disebut meninggalkan harta setidaknya Rp672 miliar saat wafat, namun hingga kini masih belum jelas pewaris raja 'Playboy' itu. (REUTERS/Fred Prouser)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pendiri Playboy Hugh Hefner yang wafat pada Rabu (27/9) malam waktu Amerika Serikat meninggalkan sejumlah warisan bernilai yang masih belum jelas pewarisnya.

Salah satu warisan yang ditinggalkan Hefner adalah label yang ia bangun yakni Playboy dengan nilai jutaan dolar serta kekayaan lain yang terakumulasi selama beberapa dekade.

Menurut laporan Bussiness Insider, pada kematiannya, Hefner diperkirakan memiliki kekayaan sekitar US$50 juta atau Rp672 miliar.



Meski demikian berdasarkan lembaga riset Wealth-X, Hefner setidaknya memiliki harta lebih banyak dibanding saat meninggal, yaitu sekitar US$110 juta atau Rp1,47 triliun dengan US$45 juta atau Rp605 miliar berupa aset cair.

Sementara menurut The Telegraph, pada puncak kesuksesan Playboy di awal dekade '70-an, Hefner dilaporkan memiliki kekayaan yang bernilai sekitar US$200 juta.

Sebagian besar kekayaan itu didapat karena popularitas majalah pria dewasa Playboy yang dia dirikan pada 1973.

Pewaris Harta Hugh Hefner Masih Belum JelasFoto: (REUTERS/Lucy Nicholson)

Namun saat kematian Hefner, kepemilikan merek Playboy yang ia pegang hanya 35 persen.

Dia juga memiliki kepemilikan hak majalah Playboy secara keseluruhan meski angka penjualan telah menurun drastis beberapa waktu belakangan.

Hanya saja, Hefner pergi tanpa meninggalkan wasiat apa pun sehingga pewaris kekayaan sang Raja 'Playboy' masih dipertanyakan.


Pada 2013, US Weekly sempat melaporkan kekayaan Hefner akan diserahkan kepada anak-anaknya, sekolah film milik University of Southern California, serta sejumlah badan amal.

Hefner sendiri diketahui memiliki empat anak yang masih hidup termasuk Christie Hefner, yang mengemban tugas sebagai CEO Playboy Enterprises selama dua dekade sampai 2009.

Sementara putra laki-lakinya, Cooper Hefner mengemban tugas sebagai Direktur Kreatif Playboy.

[Gambas:Instagram]

Di sisi lain, The Mirror melaporkan bahwa Crystal Harris, istri terakhir yang telah dinikahi selama lima tahun belakangan disebutkan tidak akan mewarisi apapun dari kekayaan Hefner.

Hal itu berdasarkan kesepakatan keduanya saat membuat janji pranikah, namun perjanjian tersebut menjamin Crystal akan 'dirawat' bila Hefner telah tiada.