Usai Midodareni, Jokowi Membaur dengan Relawan

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Selasa, 07/11/2017 23:40 WIB
Usai Midodareni, Jokowi Membaur dengan Relawan Relawan mendapatkan kesempatan untuk bertemu Presiden Jokowi. (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Usai melangsungkan prosesi Midodareni di kediamannya di Solo, Presiden Joko Widodo menemui ribuan relawan yang ikut hadir memeriahkan acara. Masih mengenakan pakaian adat Jawa berwarna hijau, Jokowi keluar rumah dan membaur dengan para relawan pada Selasa (7/11) malam.

Tak ada lagi batas pengamanan di sekitar prosesi acara selain  penjagaan pasukan pengamanan presiden alias paspampres yang sebisa mungkin mengikuti setiap langkah Jokowi di tengah kerumunan

Relawan dan wartawan saling berebut mendekati orang nomor satu di Indonesia itu. Para relawan berjuang untuk sekadar dapat bersalaman atau berfoto bersama, sementara awak media  berusaha untuk mengabadikan momen Jokowi di tengah ribuan massa.

“Pak Jokowi, mau salaman pak,” terdengar suara teriakan relawan.

Anggota ormas DPP Kibar, Fadliah, adalah salah seorang relawan beruntung yang berhasil mendapat foto bersama Jokowi. Dia sendiri yang mengajaknya.

“Saya ditarik langsung loh sama pak Jokowi. ‘Sini-sini kalau mau foto’, terus dia yang nyuruh paspampresnya fotoin, enggak selfie jadinya,” ungkapnya kepada sejumlah awak media sembari memamerkan fotonya dengan Jokowi.
Sementara itu, orang-orang yang enggan menerobos kerumunan massa lebih memilih mengabadikan momen dengan memotret dari atas kursi tamu. Bahkan, ada yang nekat naik pagar rumah tetangga Jokowi demi sebuah foto.

Midodareni merupakan acara lanjutan yang digelar keluarga Kahiyang dan Bobby jelang acara panggih dan akad nikah, Rabu (8/11) besok. 

Sebelumnya, berbagai prosesi telah digelar mulai dari pengajian, pasang Bleketepe, siraman, jualan dawet sampai akhirnya Midodareni digelar sebagai acara terakhir hari ini.




(aal)