Kevin Spacey Dihapus dari Film Ridley Scott

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Kamis, 09/11/2017 20:06 WIB
Kevin Spacey Dihapus dari Film Ridley Scott Kevin Spacey akan dihapus dari film Ridley Scott. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kevin Spacey seakan jatuh tertimpa tangga. Setelah ia dituding melakukan pelecehan seksual dan mengaku gay, kini ia dijauhi oleh dunia perfilman.

Netflix memutus hubungan dengannya. Mereka tak mau lagi menayangkan House of Cards jika aktor itu masih bermain di dalamnya. Produksi House of Cards sendiri sebetulnya sudah dihentikan, juga berkaitan dengan ramainya tudingan terhadap Spacey.

Kini, giliran sutradara Ridley Scott yang tak mau berurusan dengan Spacey.



Ia memutuskan menghilangkan Spacey dari film All the Money in the World. Padahal, film itu sudah dituntaskan. Alih-alih menggunakan Spacey, Scott menggantikannya dengan Christopher Plummer. Ia lah yang akan memerankan J. Paul Getty dalam film itu.

Diprediksi, mereka akan segera melakukan syuting ulang untuk karakter-karakter Spacey. Sebab, Scott tidak memundurkan tanggal rilis filmnya, tetap 22 Desember mendatang.

Untuk syuting ulang film itu, seperti diberitakan Deadline berdasarkan obrolan para pemain dan kru di AFI Fest di Los Angeles, akan membutuhkan kehadiran Mark Wahlberg dan Michelle Williams. Namun belum diketahui sudah sejauh mana persiapan untuk syuting ulang itu.

[Gambas:Youtube]

Didropnya Spacey dari film itu langsung keluar dari pemikiran Scott. Ia tak ingin membawa film menuju ‘kiamat’ karena terpengaruh efek negatif rumor soal skandal seks Spacey.

Ia merasa, kerja keras para pemain dan kru filmnya tidak pantas diganjar citra buruk.

Disebut-sebut, Plummer yang menjadi pengganti Spacey sebenarnya adalah pilihan pertama Scott untuk mengisi karakter J. Paul Getty. Namun, aktor gaek yang terkenal lewat film The Sound of Music itu dianggap kurang ‘besar.’ Eksekutif meminta nama lain yang tenar.


Spacey pun diaudisi. Ia lalu bergabung dengan produksi selama delapan hari.

Karakter yang dimainkan Spacey termasuk penting. Karena itu, diprediksi tim produksi akan kesulitan menggantikannya dengan Plummer di seluruh film. Apalagi ia syuting di berbagai lokasi yang berbeda. Kalau pun permainan visual diaplikasikan, akan sulit.

Namun, Scott sudah pernah menghadapi masalah itu sebelumnya, saat Oliver Reed meninggal di tengah produksi film Gladiator. Dikutip dari Ace Showbiz, ia pun harus mengandalkan CGI dan efek visual. (rsa)