Meghan Markle Diundang Kerajaan Inggris saat Natal

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Jumat, 15/12/2017 08:42 WIB
Meghan Markle Diundang Kerajaan Inggris saat Natal Meghan Markle dikonfirmasi bakal menghadiri acara Natal bersama Ratu Elizabeth tahun ini, mendobrak tradisi yang biasanya dilakukan Kerajaan Inggris. (REUTERS/Toby Melville)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tunangan Pangeran Harry, Meghan Markle dipastikan akan menghabiskan momen Natal tahun ini bersama Ratu Elizabeth II, pasca-pengumuman resmi hubungan keduanya pada bulan lalu.

Diberitakan Reuters, pihak protokol kerajaan telah mengonfirmasi kehadiran Markle dalam acara kerajaan Inggris tersebut.

Ratu dan keluarga terdekatnya terbiasa menghabiskan momen Natal tersebut di kediamannya di Sandringham di timur Inggris.



Pihak Istana Buckingham juga mengatakan Ratu dan kerabat senior kerajaan akan ikut menghadiri pelayanan di gereja lokal pada hari Natal seperti yang dilakukan setiap tahun.

Meski sudah resmi mengumumkan pertunangan mereka, kehadiran Markle saat Natal nanti merupakan hal yang baru bagi keluarga kerajaan.

Biasanya, yang dapat mengikuti kegiatan saat Natal tersebut merupakan mereka yang telah secara resmi bergabung dengan keluarga kerajaan, seperti melalui pernikahan.

"Masyarakat dapat melihat Pangeran William dan Kate Middleton, Pangeran Harry, dan Nyonya Markle di Sandringham saat Hari Natal," kata juru bicara Istana Buckingham, Rabu (13/12).


Media Inggris menyebut momen bergabungnya Markle dalam kegiatan tersebut bukan hal yang biasa.

Mereka membandingkan momen Middleton yang masih belum bisa bergabung dengan keluarga kerajaan ketika Natal usai ia dan Pangeran William mengumumkan pertunangan mereka pada 2010 silam.

Namun, William juga tidak menghadiri acara tersebut lantaran tengah bertugas sebagai pilot ambulans udara di Wales kala itu. (end)