Sandiaga Uno Berduka atas Kepergian Yon Koeswoyo 'Koes Plus'

Mesha Mediani, CNN Indonesia | Jumat, 05/01/2018 18:32 WIB
Sandiaga Uno Berduka atas Kepergian Yon Koeswoyo 'Koes Plus' Sandiaga Uno turut mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Yon Koeswoyo pada Jumat (5/1). (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno turut mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya vokalis Koes Plus, Yon Koeswoyo pada Jumat (5/1).

Sandi bersama Kepala Badan Kepegawaian Daerah DKI Agus Suradika dan beberapa staf Pemprov lainnya baru saja membawakan lagu Koes Plus saat bermain band di Balai Kota, Rabu (3/1) lalu.

"Sangat berduka. Kebetulan Rabu kemarin saya memainkan lagu beliau bersama Prof. Agus Suradika dan Koes Plus adalah bagian dari industri kreatif, legenda musik kita," kata Sandi.



Sandi mengaku selalu menikmati tembang-tembang lawas Koes Plus sedari dulu. Ia berharap, karya Koeswoyo bersaudara itu selalu menginspirasi musisi maupun pelaku ekonomi kreatif untuk menciptakan kegiatan yang produktif.

"Dulu Koes Plus kan fenomenal sekali. Jadi, Yon Koeswoyo ini legenda yang mudah-mudahan bisa memotivasi para musisi muda kita untuk berkarya lebih baik," kata Sandi.

Dikutip dari Instagram Sandi @sandiuno, ia mengunggah beberapa foto dirinya dan staf Pemprov sedang bermain band di sela-sela jam kerja. Sebagai gitaris, Sandi memainkan salah satu lagu ciptaan Koes Plus.

[Gambas:Instagram]


"Kemarin setelah pertemuan rapat dengan kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Pak Agus Suradika, saya diajak beliau untuk masuk ke salah satu ruangan. Ternyata di ruangan itu ada studio band kecil yang biasa dimainkan selesai jam bekerja pada hari-hari tertentu.

Dengan memainkan gitar dan membawakan lagu yang dipopulerkan oleh Koes Plus yang berjudul Why Do You Love Me, kami pun mulai memainkan lagu kenangan zaman old," kata Sandi di keterangan foto tersebut.

(res)