6 Drama Korea Terbaru yang Tayang Awal 2018

Puput Tripeni Juniman & Resty Armenia, CNN Indonesia | Selasa, 09/01/2018 10:05 WIB
6 Drama Korea Terbaru yang Tayang Awal 2018 Terdapat enam rekomendasi drama Korea yang tengah dan akan tayang di awal 2018. (Dok. TVing)
Jakarta, CNN Indonesia -- Drama Korea belakangan menjadi salah satu hiburan menarik yang membuat pemirsa betah berlama-lama di depan layar kaca. Di awal 2018 ini, terdapat beberapa drama yang akan dan sedang tayang di Negeri Ginseng.

Drama-drama ini bisa menjadi pilihan tontonan mengarungi 2018. Berikut tujuh rekomendasi drama Korea yang tayang di awal 2018:

1. Cross

Drama medis yang dibintangi Go Kyung Pyo ini berkisah tentang seorang dokter yang menyimpan dendam terhadap pembunuh ayahnya.


Go Kyung Pyo yang berperan sebagai Dokter Kang In Kyu itu secara sukarela menjadi dokter di penjara tempat pembunuh ayahnya mendekam.

Dalam drama ini Go Kyung Pyo beradu akting dengan Jeon So Min dan Cho Jae Hyun. Serial ini mulai tayang 27 Januari mendatang setiap Senin dan Selasa di saluran tvN.

[Gambas:Youtube]


2. Mother

Serial ini merupakan daur ulang dari drama Jepang yang juga berjudul Mother (2010).

Versi terbaru ini dibintangi oleh aktris kondang Lee Bo Young, Ko Sung Hee dan bintang cilik Heo Yool.

Mother berkisah tentang seorang guru yang memutuskan untuk menjadi ibu bagi muridnya yang dianiaya oleh ibu kandungnya.

Drama arahan Kim Cheol Kyu ini dijadwalkan tayang setelah drama Wise Prison Life pada 24 Januari mendatang di tvN setiap Rabu dan Kamis.

[Gambas:Youtube]

3. Hwayugi: A Korean Odyssey

Dari genre fantasi, drama yang berkisah tentang petualangan siluman kera bandel ini bisa menjadi pilihan tontonan di awal tahun.

Hwayugi merupakan drama bertabur bintang yang diadaptasi dari novel klasik China, Journey To The West. Drama ini serupa dengan cerita Sun Go Kong, yang di Indonesia lebih dikenal sebagai Kera Sakti.

Drama ini dibintangi jajaran artis top Negeri Ginseng mulai dari Lee Seung Gi, Cha Seung Won, Oh Yeon Seo hingga Lee Hong Ki.

Hwayugi sudah tayang sejak 23 Desember lalu dan baru menampilkan empat episode dari total 20 episode. Serial ini tayang di tvN setiap Sabtu dan Minggu.

[Gambas:Youtube]


4. Wise Prison Life (Prison Playbook)

Serial ini menyoroti realita kisah para tahanan dan staf di sebuah penjara di Korea Selatan.

Dibintangi Park Hae Soo, Jung Kyung Ho dan Krystal drama ini dikemas dengan apik.

Prison Playbook tayang di tvN sejak 22 November lalu. Drama 16 episode ini bakal berakhir pada 18 Januari mendatang.

[Gambas:Youtube]

5. Bad Guys: Vile City

Drama ini merupakan sekuel dari Bad Guys yang sukses merebut hati penonton pada 2014 lalu.

Bad Guys: Vile City berkisah tentang sekelompok kriminal yang terpaksa bekerja mengungkap penjahat yang jauh lebih besar. Serial ini dibintangi aktor Park Joong Hoon, Joo Jin Mo, Yang Ik June, Kim Moo Yul, dan Ji Soo.

Drama ini sudah setengah jalan dengan menayangkan delapan dari total 16 episode. Bad Guys: Vile City tayang di OCN setiap Sabtu dan Minggu.

[Gambas:Youtube]

6. Jugglers

Drama komedi romantis ini berkisah tentang seorang sekretaris yang patuh. Dia bekerja dengan seorang bos yang banyak aturan.

Jugglers diperankan oleh Baek Jin Hee, Daniel Choi, Kang Hye Jung, dan Lee Won Geun.

Drama 16 episode ini sudah menayangkan 10 di antaranya. Jugglers yang tayang setiap Senin dan Selasa di KBS2 bakal berakhir pada 23 Januari mendatang.

[Gambas:Youtube]

(res)