Hugh Jackman Mungkin Akan Kembali Jadi Wolverine

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Rabu, 17/01/2018 09:00 WIB
Hugh Jackman Mungkin Akan Kembali Jadi Wolverine Hugh Jackman sempat menyatakan ia sedang berpikir untuk kembali menjadi Wolverine. (REUTERS/Carlos Jasso)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hugh Jackman mungkin akan kembali berperan sebagai Wolverine. Itu disampaikan pemeran Winter Soldier, Sebastian Stan dalam acara Ace Comic Con.

Stan bercerita, beberapa waktu lalu ia bertemu dengan Jackman. Situasinya canggung dan ia tak tahu harus bicara apa. Ia pun kemudian bertanya polos, “Apakah kita akan bertemu?”

"Saya bertanya kepadanya, meski saya berpikir film Logan adalah peran terakhir Jackman sebagai Wolverine. Dia berkata sedang memikirkan itu [kembali menjadi Wolverine] dan selalu ada dalam pikirannya," kata Stan, seperti dilansir Ace Showbiz.



Stan melanjutkan, "Jadi, saya tidak tahu. Mungkin dia akan kembali."

Sebelumnya, Jackman menyatakan berhenti sebagai Wolverine setelah tampil dalam Logan yang tayang 2017 lalu. Ia tak akan lagi berperan sebagai mutan yang memiliki cakar adamantium dan kemampuan sembuh dari berbagai macam luka.

"Ini akan menjadi kali terakhir saya," kata Jackman.

Di Logan pun riwayatnya dikisahkan tamat.


Jackman mengaku mengambil keputusan untuk berhenti sebagai Wolverine setelah berbincang dengan komedian Jerry Seinfeld. Keduanya bertemu dalam sebuah pesta ulang tahun.

"Saya telah mengerjakannya selama 17 tahun. Saya mencintainya. Saya pikir filmnya juga menjadi jauh lebih baik. Dan tiba-tiba, seperti yang Seinfeld katakan pada saya, saya merasa, 'Sudah cukup,’” kata Jackman.

Terhitung, Jackman sudah bermain sebagai Wolverine dalam tujuh film. Ia selalu mendapat porsi peran utama dalam trilogi X-Men, sampai mendapatkan filmnya sendiri.

Ia lalu seperti harus ‘membelah diri.’ Ia harus bermain menuntaskan filmnya lepasnya, tetapi juga tetap harus ada untuk setiap seri X-Men. Itu bak konsekuensi karena karakternya begitu dominan dan banyak disukai.

Hugh Jackman saat menjadi Wolverine.Hugh Jackman saat menjadi Wolverine. (Photo courtesy by Twentieth Century Fox Film Corporation)
Jumlah itu hanya bisa ditandingi oleh Robert Downey Jr. sebagai Tony Stark alias Iron Man. Seperti diberitakan Ace Showbiz, menghitung penampilannya sebagai kameo dalam Incredible Hulk dan Infinity War Part 2 pada 2019 mendatang, Downey juga punya sembilan film sebagai Iron Man. (rsa)