Rindu Courtney Love di Ulang Tahun ke-51 Kurt Cobain

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Rabu, 21/02/2018 16:30 WIB
Rindu Courtney Love di Ulang Tahun ke-51 Kurt Cobain Kurt Cobain seharusnya berusia 51 tahun pada 20 Februari 2018. (Dok. Akun Facebook Nirvana)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kurt Cobain seharusnya berusia 51 tahun kemarin, Selasa (20/2). Penyanyi asal Amerika itu dilahirkan di Washington pada 20 Februari 1967. Sayang, ia meninggal pada April 1994.

Meski begitu, istri dan anaknya tak pernah melupakan sosok sang musisi.

Courtney Love dan putrinya, Frances Bean Cobain.Courtney Love dan putrinya, Frances Bean Cobain. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Istrinya, Courtney Love dan putrinya Frances Bean Cobain mengenang ulang tahun orang yang mereka cintai melalui Instagram. Courtney mengunggah foto mesranya bersama Cobain.


[Gambas:Instagram]

Foto bernuansa hitam putih itu memperlihatkan Courtney yang bersandar di pundak sang suami. Sementara Cobain tampak memeluk Courtney dengan sayang.

"Selamat ulang tahun, Sayang. Ya Tuhan, aku rindu kamu," tulis Courtney dalam akunnya.

Courtney menjalin hubungan dengan Cobain sejak 1992. Pada tahun yang sama mereka menikah dan melahirkan Frances. Sayang, kebersamaan mereka hanya bertahan selama dua tahun.


Pada 1994, maut memisahkan mereka.

Courtney yang juga seorang musisi sempat tampil bersama Cobain pada 1993. Meraka bagai pasangan serasi yang sama-sama mecintai musik.

Frances yang tak punya banyak waktu bersama ayahnya, mengunggah dua foto di Instagram untuk mengenang ulang tahun Cobain. Foto pertama memperlihatkan Cobain yang menemani Frances bermain di kolam air. Di foto kedua, Cobain menopang dagu di sebuah kamar.

"Saya harap tidak ada internet di manapun kau berasa. Saya rasa itu akan jadi kontraproduktif. Selamat ulang tahun untuk sang malaikat," kata Frances menuliskan.

[Gambas:Instagram]

Cobain ditemukan tak bernyawa di rumahnya di Seattle, 8 April 1994. Ia disebut meninggal bunuh diri, meski kepastian soal itu masih dirundung berbagai teori hingga kini.

Semasa hidup, Cobain dikenal sebagai pentolan band Nirvana. Ketenaran yang 'mengganggunya' tidak pudar sampai ia meninggal di usia 27 tahun. Penjualan album Nirvana justru meningkat. Cobain bahkan dinobatkan di Rock and Roll Hall of Fame pada 2014.

(rsa)