FOTO: Karpet Merah Oscar 2018 Terbentang

AFP PHOTO & Reuters, CNN Indonesia | Minggu, 04/03/2018 11:33 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Penyelenggara Oscar 2018 sudah 'mendandani' Dolby Theatre, Los Angeles untuk ajang penghargaan paling bergengsi di bidang perfilman, Academy Awards ke-90.

Hollywood bersiap menyambut ajang apresiasi tertinggi di bidang perfilman, sekaligus penutup musim penghargaan. Academy Awards ke-90 atau Oscar 2018 diselenggarakan di Dolby Theatre, Los Angeles, Minggu (4/3) malam waktu setempat. (Christopher Polk/Getty Images/AFP)
Sejak 10 hari sebelum penyelenggaraan, jalanan Hollywood Boulevard sudah ditutup. Transportasi umum yang melewati sekitar jantung Hollywood itu pun tak beroperasi. Dolby Theatre juga mulai bersolek, membangun akses masuk dan panggung untuk para undangan. (AFP PHOTO / Mark Ralston)
Karpet merah tempat selebriti berlenggak-lenggok pun telah dibentangkan. (AFP PHOTO / Frederic J. BROWN)
Patung-patung Oscar yang berbentuk seperti pialanya, pria bersedekap, juga mulai dipasang di sudut-sudut Dolby Theatre. Piala Oscar sendiri selesai dibuat di New York. (REUTERS/Lucy Nicholson)
Panitia penyelenggara Oscar, Academy of Motion Pictures, Arts and Sciences (AMPAS) menentukan tempat media-media yang dapat izin meliput selebriti di karpet merah. (REUTERS/Lucy Nicholson)
Di balik layar, selebriti-selebriti itu mungkin juga mulai mempersiapkan busana serta riasan yang akan mereka kenakan untuk tampil di acara yang ditonton publik dunia itu. (REUTERS/Mike Blake)
Oscar 2018 masih akan dipandu Jimmy Kimmel, yang tahun lalu juga membawakan acara itu. (REUTERS/Mike Blake)
Disebut-sebut, Warren Beatty dan Faye Dunaway yang membuat ‘kekacauan’ di pengujung Oscar tahun lalu juga akan mendapat ‘kesempatan kedua’ membawakan Oscar tahun ini. (Christopher Polk/Getty Images/AFP)
Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, Oscar kali ini tak lagi dihantui isu hitam-putih. Sebelumnya Oscar dimeriahkan tagar #OscarsSoWhite karena dianggap kurang merepresentasikan kaum minoritas dan kulit berwarna. Kini, isu pelecehan seksual tengah naik daun. (REUTERS/Mike Blake)
Seniman Plastic Jesus sampai membuat patung Harvey Wenstein, produser dan pelaku pencabulan di Hollywood, dengan hanya berjubah mandi. Patung itu diletakkan di sekitar Dolby Theatre. Weinstein terlihat duduk di sofa emas dan memegang Piala Oscar. (REUTERS/Lucy Nicholson)