'Finn' Bocorkan Nasibnya di 'Star Wars Episode IX'

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Selasa, 03/04/2018 12:56 WIB
'Finn' Bocorkan Nasibnya di 'Star Wars Episode IX' John Boyega yang memerankan Finn dalam Star Wars, membocorkan cerita 'Episode IX.' (REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor John Boyega yang berperan sebagai Finn dalam Star Wars: The Force Awakens dan Star Wars: The Last Jedi baru saja membocorkan kelanjutan cerita film 'perang bintang' itu. 'Finn' menyampaikan bocorannya dalam acara Awesome Con di Washington DC, Amerika.

"Saya belum membaca naskah Episode IX, tetapi Daisy Ridley [yang berperan sebegai Rey] mengirim pesan mengatakan, 'Saya mendapat kabar dari J.J. Abrams, kita akan kembali bersama.' Itu yang membuat saya sangat tertarik," kata Boyega, dilansir Ace Showbiz.

Karakter Finn dan Rey dipertemukan pertama kali dalam Star Wars: The Force Awakens.



Finn merupakan stormtrooper dari First Order yang membelot.

Dalam pelarian, Finn bertemu dengan Rey di planet Jakku. Rey sendiri merupakan karakter baru yang siap diungkap identitasnya lebih jauh. Saat itu ia hanya dikenal sebagai seorang yatim piatu yang bekerja mengumpulkan barang bekas untuk dijual.

Sejak pertemuan pertama mereka, Finn dan Rey bersahabat untuk melawan First Order.


Dalam Star Wars: The Last Jedi, Rey dan Finn terpisah. Rey harus belajar menjadi jedi bersama Luke Skywalker (Mark Hamill), sedangkan Finn bersiap melawan First Order. Kembalinya mereka di Star Wars Episode IX, akan jadi kabar baik bagi penggemar keduanya.

Tak hanya itu saja yang diungkap Boyega. Dalam kesempatan yang sama ia juga mengatakan, akan ada peperangan luar biasa dalam Star Wars IX. Ia meminta penggemar untuk bersiap menyaksikan film terakhir dari trilogi ketiga Star Wars baru di bawah Disney itu.

Meski tahu bocoran ceritanya, Boyega ternyata masih punya pertanyaan mengenai karakternya sendiri. "Mengapa Finn membelot sejak awal, saya belum mengerti. Saya ingin mengetahui lebih jauh, bagaimana hidup Finn sebagai stormtrooper," kata Boyega, dikutip Ace Showbiz.

Lihat juga: Penggemar 'Star Wars' Minta Meryl Streep Jadi Princess Leia

Star Wars Episode IX akan disutradarai oleh J.J. Abrams yang sebelumnya menyutradarai Star Wars: The Force Awakens. Film itu dijadwalkan tayang pada Desember 2019.

Sejauh ini, belum ada sinopsis Star Wars Episode IX yang disampaikan Disney maupun LucasFilm. Seperti biasa, Disney selalu menjaga cerita film-filmnya tetap rahasia. (rsa)