GAC Jadi Bagian Perayaan 10 Tahun 'Just Dance' Lady Gaga

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Senin, 09/04/2018 16:10 WIB
GAC Jadi Bagian Perayaan 10 Tahun 'Just Dance' Lady Gaga Video GAC menyanyikan lagu 'Just Dance' menjadi bagian dari video yang diunggah Lady Gaga untuk merayakan 10 tahun lagu itu. (CNNIndonesia.com/Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi Lady Gaga merayakan 10 tahun perilisan lagu hit Just Dance, pengantarnya masuk dalam kesuksesan di industri musik dunia. Melalui unggahan di media sosial, Gaga mengucap rasa syukur dengan berterima kasih pada penggemar setianya, Little Monster.

"Saya tidak percaya ini sudah 10 tahun sejak perilisan lagu Just Dance," tulisnya.

Ia mengaku terharu sekaligus sangat bersyukur karena punya penggemar setia dari seluruh dunia. "Bersulang untuk lebih banyak lagi waktu, dipenuhi cinta dan keberanian untuk menjadi diri sendiri," lanjutnya seraya menunjukkan kecintaannya pada penggemar.




"Saya sangat sangat mencintai kalian."

Gaga juga mengunggah sebuah video cuplikan atas kesuksesan lagu Just Dance. Mulai dari pemberitaan, para fan yang ikut menyanyikan ulang, hingga sejumlah penampilannya.

Grup musik Gamaliel Audrey Cantika (GAC) dari Indonesia turut menjadi bagian dalam video itu. Mereka yang mengawali karier dengan menyanyikan ulang lagu-lagu sejumlah penyanyi ternama, ternyata sempat membawakan Just Dance dengan gaya akapela dan 'memincut' Gaga.


Video asli dari Just Dance yang dinyanyikan GAC pertama kali diunggah oleh Rachmania Arunita yang juga berperan sebagai perekam.

"Saya merasa kagum ketika saya merekam tiga penyanyi muda dan berbakat ini bernyanyi di dapur milik Johandi Yahya. Mereka luar biasa dan bahkan mereka tidak terlihat berusaha keras untuk bernyanyi. Mereka hanya menikmati bagaimana bernyanyi," tulisnya.

Video itu kemudian diunggah ulang oleh beberapa pengguna Youtube.

[Gambas:Videofb]

[Gambas:Youtube]

Tak dinyana, mereka masuk video Gaga yang dirilis hari ini.

Lagu Just Dance sendiri pertama kali dirilis Gaga pada 8 April 2008. Lagu tersebut turut menjadi bagian dalam album debut milik Gaga yang diberi tajuk The Fame.

Lagu yang ditulis Gaga dengan bantuan Akon dan produser RedOne turut menampilkan vokal dari Colby O'Donis. Beberapa bulan setelah dirilis, lagu ini sukses menjadi hit dan menduduki puncak tangga lagu Billboard pada Januari 2009 selama tiga minggu. (rsa)