Bos Marvel Tanggapi Nyinyir James Cameron Soal 'Avengers'

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Senin, 23/04/2018 14:16 WIB
Bos Marvel Tanggapi Nyinyir James Cameron Soal 'Avengers' Sutradara James Cameron sempat nyinyir soal 'Avengers: Infinity War' dan berharap publik bosan akan cerita itu. Bos Marvel pun menanggapi komentar tersebut. (Dok. Marvel Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film Avengers: Infinity War yang akan tayang dalam beberapa hari menjadi buah bibir di berbagai negara. Bukan dibicarakan oleh penggemar film-film Marvel, tapi juga dibicarakan oleh sejumlah sineas.

Sutradara sekaligus produser James Cameron adalah salah satu sineas yang mengomentari film tersebut. Menurutnya, film Avengers: Infinity Wars bisa jadi 'bumerang' bagi Marvel Cinematic Universe.

"Saya berharap publik akan mulai bosan dengan Avengers," kata Cameron ketika mempromosikan serial dokumenter terbarunya, AMC Visionaries: James Cameron's Story of Science Fiction, akhir pekan lalu.



"Bukan berarti saya tidak menyukai film tersebut. Hanya saja, ayolah, ada kisah lain untuk diceritakan selain kisah laki-laki hipogonadal tanpa keluarga yang menantang kematian selama dua jam sambil menghancurkan kota."

Komentar nyinyir Cameron sampai ke telinga Presiden Marvel Studio Kevin Feige. Feige menanggapi pernyataan Cameron saat ditemui jurnalis Vulture.

Feige hanya terkejut ketika mendengar istilah hipogonadal yang bermakna tak memiliki gairah seksual digunakan oleh Cameron untuk sosok Thanos, penjahat utama di Avengers: Infinity War.


Usai mendengarkan seksama kalimat Cameron, Feige kemudian menjawab santai ketika mengetahui pernyataan pedas sutradara itu bukan berarti tak menyukai film Marvel.

"Oh, dia menyukai film itu. Itu luar biasa, wow, James Cameron menyukai film kami. Itu sangat menyenangkan," kata Feige, dikutip dari Vulture.

Cameron bukan orang baru dalam genre film fiksi ilmiah. Ia mulai mengusung genre tersebut sejak tahun 1984 lewat film The Terminator. Bahkan sampai saat ini film tersebut masih berlangsung.

[Gambas:Youtube]

Kualitas sineas asal Kanada ini semakin terbukti ketika ia menggarap film fiksi ilmiah lain seperti Aliens (1986), The Abyss (1989) dan Avatar (2009).

Avatar menjadi salah satu film tersukses dengan pendapatan lebih dari US$2,7 miliar atau Rp36,2 triliun.

Saat ini Cameron sedang menggarap empat sekuel Avatar. Film Avatar 2 dijadwalkan akan rilis pada 18 Desember 2020, diikuti Avatar 3 pada 17 Desember 2021, Avatar 4 pada 20 Desember 2024, serta Avatar 5 pada 19 Desember 2025. (end)