BTS Tur Dunia Mulai Agustus, Belum Kunjungi Indonesia

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Jumat, 27/04/2018 17:19 WIB
BTS Tur Dunia Mulai Agustus, Belum Kunjungi Indonesia BTS akan melangsungkan tur dunia untuk mempromosikan 'Love Yourself: Tear.' (REUTERS/Steve Marcus)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menjelang perilisan album Love Yourself: Tear Bangtan Boys alias BTS pada Mei mendatang, grup boyband asal Korea Selatan itu memberi kejutan bagi penggemar, Kamis (26/4) malam.

Melalui akun Twitter agensi BigHit Entertainment yang menaunginya, BTS mengumumkan jadwal tur dunia untuk mempromosikan albumnya yang akan datang tersebut. Jadwal tur itu termasuk pertunjukan di 11 kota di Asia, Amerika Utara dan Eropa.




Boyband pencetak hit Fire itu berjanji akan ada lebih banyak pertunjukan, namun pengumuman soal itu bakal menyusul.



Tur konser 'Love Yourself' menjadi promosi untuk album Love Yourself: Tear yang akan dirilis pada 18 Mei mendatang. Debut konsernya akan berawal pada 25 dan 26 Agustus 2018 di kota BTS berasal: Seoul, Korea Selatan.

Setelahnya, mengutip Billboard, boyband yang beranggotakan Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, V, dan Jungkook ini akan menggelar tiga pertunjukan di Staples Center, Los Angeles pada awal pekan September.

Usai itu, mereka akan tampil di empat negara bagian AS dan Kanada sepanjang September dan Oktober sebelum lanjut ke London, Amsterdam dan Berlin. Secara keseluruhan, ada 22 pertunjukan yang telah diumumkan BTS.


BTS terakhir kali menggelar tur dunia usai perilisan album Wings.

Pada tur tersebut, boyband itu menggelar 40 pertunjukan di Asia, Amerika Serikat dan Australia. Saat itu, Jakarta menjadi salah satu kota yang dikunjungi BTS. Namun untuk tur kali ini di Asia, baru Korea yang masuk dalam daftar BTS.


Prajual untuk album BTS Love Yourself: Tear sudah dibuka pada 18 April lalu. Hanya beberapa hari setelahnya, tepatnya pada 24 April, rekaman itu sudah terjual 1,44 juta kopi, membuatnya menjadi band Korsel pertama dengan penjualan prajual terbanyak.

Mengutip Pop Crush, mereka memecahkan rekornya sendiri atas EP Love Yourself: Her yang September lalu laku sebanyak 1 juta kopi pada prajual. (rsa)