Yura dan Reza Rahadian Berbagi Perasaan Lewat Single 'Pekat'

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Jumat, 27/04/2018 22:16 WIB
Yura dan Reza Rahadian Berbagi Perasaan Lewat Single 'Pekat' Yura kembali merilis single terbaru, 'Pekat'. Kali ini, ia berbagi perasaan dengan Reza Rahadian dalam lagu tersebut. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah merilis single Harus Bahagia pada Maret lalu, penyanyi Yunita Rachman (Yura) merilis lagu terbaru bertajuk Pekat. Lagu itu ia nyanyikan bersama aktor Reza Rahadian yang berisi tentang perasaan keduanya.

"Berawal dari intuisi, ternyata mengarahkanku pada kisah hubungan yang "PEKAT". Rasa itu kami kristalkan dalam sebuah karya terbaru kami, Pekat. Kolaborasi sangat istimewa karena kami mengalami dan menulis keresahan ini bersama," tulis Yura dalam akun Instagram.

[Gambas:Instagram]


Dalam Pekat, Yura dan Reza memiliki porsi yang sama. Dari awal sampai akhir mereka nyanyi berdua, Reza dengan suara rendah dan Yura dengan suara yang lebih tinggi.

Dari segi musik, Pekat tidak berbeda dengan karya Yura yang lain terutama dengan lagu melankolis seperti Cinta dan Rahasia juga Intuisi. Suara biola dan piano pada lagu ini menjadi unsur pelengkap yang tepat.


Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), pekat berarti tidak jernih. Lagu ini menceritakan hubungan di antara dua insan yang tidak baik. Penjelasan itu terasa dalam penggalan lirik berikut:

Kini semua terlalu pekat, untuk dikenang dalam angan

Lama coba berjalan, nyata tak satu tujuan
Janji-janji bersama menghilang seketika

Lama coba bertahan, benar aku masih cinta
Namun bukan begini adanya, biarlah usai


Pekat merupakan single kedua Yura yang dirilis 2018. Musisi asal Bandung ini berencana merilis album tahun ini di bawah label Ayura. Label itu dibuat oleh Yura bersama manajernya, Tania Anggarda (Anya) dan bergerak secara independen.

Nama Yura mulai menanjak di belantika musik Indonesia setelah mengikuti ajang pencarian bakat yaitu The Voice Indonesia. Sebelumnya Yura merupakan kibordis band Sarasvati.

Yura merilis album perdana bertajuk namanya sendiri pada 2014. Lagu Cinta dan Rahasia serta Berawal Dari Tatap menjadi hit yang membuat nama Yura Semakin meroket.

Pada 2016 Yura merilis lagu Intuisi. Lagu itu menjadi salah satu faktor yang mengantarkannya menerima penghargaan Penyanyi Wanita Terbaik dan Pencipta Lagu Terbaik Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2017.

[Gambas:Youtube] (end)