Wamil, Daesung 'Bigbang' Masuk Rumah Sakit Militer

Resty Armenia, CNN Indonesia | Rabu, 23/05/2018 19:59 WIB
Wamil, Daesung 'Bigbang' Masuk Rumah Sakit Militer Vokalis boyband Bigbang Daesung baru-baru ini masuk rumah sakit di tengah masa tugas wajib militer (wamil) yang dijalaninya. (dok. YG Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Vokalis boyband Bigbang Daesung baru-baru ini masuk rumah sakit di tengah masa tugas wajib militer (wamil) yang dijalaninya.

Pada Rabu (23/5), Kyunghyang (via Naver) melaporkan bahwa Daesung masuk rumah sakit Chuncheon Army Hospital.

Merespons kabar ini, pihak Chuncheon Army Hospital berkomentar, "Memang benar bahwa dia [Daesung] masuk rumah sakit. Dia telah keluar dari rumah sakit ini sekarang," ujar salah satu staf Chuncheon Army Hospital.



Pihak rumah sakit tidak mengungkap penyebab mengapa Daesung sampai harus dilarikan ke Chuncheon Army Hospital, karena itu merupakan informasi pribadi.

Pertengahan Maret lalu, Daesung tiba di Divisi Infanteri 27 Militer Korea Selatan di Hwacheon, 118 kilometer timur laut Seoul. Setelah sesi pelatihan selama lima pekan, ia kemudian ditugaskan di unit militer tempat ia menjalani sisa wamilnya.

Program wajib militer yang dibebankan kepada laki-laki Korea Selatan ini bakal dijalani Daesung selama dua tahun ke depan.


Bukan hanya Daesung, pada Jumat (18/5) kemarin, pentolan Bigbang G-Dragon dilaporkan berada di rumah sakit universitas di Seoul untuk menjalani operasi pergelangan kaki. Ia kini masih dalam masa tugas wamil.

TV Chosun melaporkan bahwa pada pertengahan April lalu G-Dragon telah mendapatkan perawatan untuk pergelangan kaki kanannya di rumah sakit yang sama.

Menurut laporan tersebut, operasi pergelangan kaki itu bukan karena cedera yang terjadi saat menjalani program wamil. Sumber dari pihak rumah sakit dan militer mengatakan bahwa G-Dragon mengalami kesakitan di pergelangan kaki sebelum mendaftar wamil.

(res)