Donald Trump Sebut De Niro Punya IQ Rendah

CNN Internasional, CNN Indonesia | Rabu, 13/06/2018 12:18 WIB
Donald Trump Sebut De Niro Punya IQ Rendah Robert De Niro sempat menyerang Donald Trump ketika menghadiri penghargaan Tony. (Reuters/Lucas Jackson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Donald Trump menyerang balik aktor Robert De Niro dalam rangkaian cuitan di Twitter yang diunggah dari atas pesawat Air Force One yang bertolak dari Singapura menuju AS.

Presiden AS itu bahkan menyebut sang bintang film sebagai "individu dengan IQ yang sangat rendah".

"Robert De Niro, seorang yang ber-IQ sangat rendah, pernah sering kali dipukul kepalanya oleh para petinju di film-film. Saya menontonnya tadi malam dan benar-benar meyakini bahwa ia sedang limbung. Saya kira ia tidak memahami bahwa perekonomian kita dalam kondisi terbaik dengan tingkat pengangguran sedang dalam titik terendah, dan banyak perusahaan yang kembali didirikan di negara kita. Bangunlah, punchy!" ujar Trump pada Rabu (13/6) dini hari.

Ucapan Trump ini adalah respons atas cacian yang dilontarkan De Niro di malam penghargaan Tony, ketika ia sedang mengawali penampilan Bruce Springsteen.


"Pertama, saya ingin berkata, f*** Trump," kata De Niro dalam video yang kemudian menjadi viral di media sosial. "Sekarang bukan lagi saatnya berkata Trump harus turun, tapi f*** Trump."

Komentar De Niro membuat seisi Radio City Music Hall tempat digelarnya malam penghargaan Tony memberikan aplaus berdiri.

Ini bukan pertama kalinya De Niro menyerang Trump. Saat pemilihan presiden 2016, ia mengeluarkan video hinaan untuk Trump dengan menyebutnya "seorang idiot" dan "bencana nasional".

De Niro juga mengatakan akan pindah ke Italia jika Trump terpilih.




(vws)