Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Rabu, 04/07/2018 17:46 WIB
Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini Pada pekan ini, ada tiga film Korea Selatan yang masuk mengisi lima posisi teratas box office negeri itu, salah satunya 'The Witch: Part 1 The Subversion'. (dok. Warner Bros Korea)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film lokal Korea Selatan mulai kembali mengisi lima besar box office negara tersebut. The Witch: Part 1 The Subversion menjadi jawara meski baru memulai debut.

Jawara pekan sebelumnya, The Accidental Detective 2: In Action memasuki pekan ketiga penayangan dan harus rela menempati posisi kedua.

Menurut data Dewan Perfilman Korea, hanya ada dua film Hollywood yang sanggup masuk lima besar. Sedangkan Sicario: Day of the Soldado yang hit di Amerika Utara memulai debut di nomor enam di Korea Selatan.



Herstory

Film Herstory mengisahkan cerita 13 wanita Korea yang menjadi korban Perang Dunia II. Di usia senjanya, mereka masih berjuang membela hak yang dirampas pada masa tersebut.

Dibantu oleh seorang pengacara perempuan, para nenek-nenek itu ternyata telah menjalani 23 persidangan sulit sejak 1992 hingga 1998.

Sejak dirilis pada 27 Juni lalu, film Herstory memulai akhir pekan pertamanya di posisi lima dengan raihan penjualan 100 ribu tiket setara dengan US$777 ribu.

[Gambas:Youtube]

Ocean's 8

Film Ocean's 8 telah menjalani tiga pekan penayangan namun tak juga mampu mendobrak dua posisi teratas box office Korea Selatan.

Dirilis pertama pada 13 Juni, film garapan ulang serial Ocean's Eleven (2001) kini turun satu tingkat ke posisi empat dengan capaian akhir pekan lalu sebesar US$829 ribu atau setara dengan 101 ribu tiket.

Pendapatan tersebut menggenapkan pendapatan film ini menjadi US$10,1 juta atau setara dengan 1,2 juta tiket.

[Gambas:Youtube]

Jurassic World: Fallen Kingdom

Jurassic World: Fallen Kingdom pekan ini menempati posisi tiga dengan capaian akhir pekan sebesar US$1,3 juta atau setara dengan 172 ribu tiket.

Pendapatan pekan keempat penayangan tersebut menggenapi raihan total yang kini mencapai US$44 juta atau setara dengan 5,5 juta tiket.

[Gambas:Youtube]


The Accidental Detective 2: In Action

Memasuki pekan ketiga, film The Accidental Detective 2: In Action masih mampu menguasai 22,8 persen pasar box office Korea Selatan pada pekan ini.

Akhir pekan lalu, film ini sukses menjual 419 ribu tiket dengan pendapatan sebesar US$3,3 juta. Capaian itu menggenapi pendapatan total sebesar US$21,7 juta yang setara dengan 2,8 juta.

The Accidental Detective 2: In Action mengisahkan Dae Man yang menjual toko buku komik miliknya dan membuka sebuah agensi detektif swasta tanpa memberi tahu istrinya.

Ia merekrut Tae Soo sebagai rekannya dalam agensi tersebut. Bukan hanya Tae Soo, Dae Man juga merekrut Yeochi (Lee Kwang So) yang memiliki agensi detektif siber.

[Gambas:Youtube]

The Witch: Part 1 The Subversion

Film misteri dan fantasi The Witch: Part 1 The Subversion mengisahkan petualangan seorang siswi SMA yang dilatih menjadi seorang pembunuh bersenjata.

Seiring dengan pelatihan yang melibatkan uji coba medis pada manusia tersebut, ia terlibat dalam kasus yang seiring dengan krisi identitas yang dialaminya.

Film ini debut perdana pada 27 Juni lalu dan sanggup menjual 734 ribu tiket dari 1.117 layar di Korea Selatan dan meraih pendapatan sebesar US$5,9 juta.

[Gambas:Youtube] (end)