Hoki Geisha Bersama Regina Sang Vokalis Baru

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Jumat, 03/08/2018 13:35 WIB
Hoki Geisha Bersama Regina Sang Vokalis Baru Geisha tampil dengan vokalis baru, Regina. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia -- Grup band Geisha memutuskan untuk terus berkarya di industri musik Indonesia dengan vokalis baru, setelah Momo memilih fokus dengan kehidupannya sebagai ibu rumah tangga.

Posisi vokalis band yang dibentuk sejak 14 tahun silam itu kini diisi musisi muda Regina Poetiray. Ia bergabung dengan Geisha akhir tahun ini, sebagai pijakan pertama masuk industri musik.

Regina dikenal cukup aktif memamerkan kemampuannya bernyanyi di platform media sosial seperti Instagram dan Youtube. Ia juga pernah menjajal peruntungan lewat ajang pencarian bakat pada 2016.



Kala bertandang ke kantor CNNIndonesia.com beberapa waktu lalu, para personel Geisha bercerita soal pertemuan awal dengan Regina, hingga mengajaknya bergabung

"Kami bersama tim manajemen mencari vokalis, lalu ada beberapa nama termasuk Regina. Kita cari tahu dia, bagaimana vokalnya dan kebetulan dia vokalnya basic-nya jazz," kata Roby, gitaris Geisha. Ia pun berpikir, karakter vokal itu bisa jadi hal baru bagi band-nya.

"Dia membawa pengalaman dari musik jazz itu yang membuat kami, 'Wah ini sepertinya bisa memasukkan sesuatu yang baru ke Geisha,'" tambahnya.


Selain vokal yang dirasa unik untuk Geisha, gadis berusia 19 tahun tersebut pun ternyata piawai memainkan alat musik synthesizer.

"Jadi bertemu Regina itu kami yang beruntung, karena memang idealnya kami ingin vokalis yang juga bisa instrumen, sehingga nanti bisa dieksplorasi. Dan Regina punya itu. Jadi ini sudah satu paket komplet," ujar Roby memuji vokalis baru bandnya.

Nard pemain bas Geisha menambahkan, sebelum Regina sebenarnya Geisha telah menemukan sejumlah penyanyi bersuara indah. Tapi, mereka kurang cocok kala menyanyikan lagu Indonesia.


"Sudah jodohnya ya kayaknya, dulu kami pernah ketemu penyanyi cewek-cewek dan bisanyaa lagu [bahasa] Inggris doang, kalau kami ikuti Regina dia banyak menyanyi lagu Indonesia, itu yang buat kami tertarik karena kami akan membawakan lagu-lagu Indonesia itu," ujarnya.

Posisi Regina yang kini menjadi wajah baru Geisha, tak ayal menimbulkan pro dan kontra. Namun Geisha menganggap itu hal wajar. Mereka berharap Regina dapat mencuri hati serta perhatian pendengar baru.

"Manusiawi banget sih sebenernya, itu butuh waktu saja sih. Jadi kalau dinilai sebelum jadi atau sebelum dengar, kayaknya terlalu dini saja," kata Roby.


Bersama Regina, Geisha sudah punya proyek baru. Mereka akan merilis album. Akhir tahun nanti pun Geisha diminta mengisi lagu tema sebuah film drama.

"Sebelum lagu [Kering Air Mataku] rilis, Regina sudah bawa hoki untuk kami. Jadi produser film ini mendengar vokal Regina sebelum lagu ini keluar lalu dia minta Regina dan Geisha untuk mengisi soundtrack di film ini di akhir tahun," lanjutnya.

[Gambas:Youtube]

Status Momo

Meski posisi vokalis telah digantikan Regina, para personel Geisha menegaskan bahwa Momo tetap menjadi bagian dari mereka. Mereka pun tidak menutup kemungkinan bila kelak Momo kembali bergabung.

"Jadi tak tutup kemungkinan untuk bisa bikin kegiatan apa saja di depan sana. Jadi kalau Regina bisa sama Momo kenapa enggak, mungkin aja sih semua," ujar Roby.

Ia menambahkan, "Kebetulan Momo sedang sibuk dengan keluarga. Kami tahu persis Momo juga ingin punya kegiatan, cuma karena di Malang ada tanggung jawab sebagai seorang istri, itu enggak gampang, jadi kami kasih ruang untuk Momo."

(rsa)