Curahan Hati Wanna One Kenang Usia Setahun Bersama

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Selasa, 07/08/2018 18:30 WIB
Curahan Hati Wanna One Kenang Usia Setahun Bersama Wanna One punya kenangan tersendiri selama setahun bersama, terlebih kepada para fan yang membentuk mereka hingga saat ini. (Screenshoot via Instagram/@wannaone.official)
Jakarta, CNN Indonesia -- Boyband Wanna One merayakan satu tahun kebersamaan mereka pada hari ini, Selasa (7/8) dengan sebuah video persembahan untuk penggemar.

Dalam video berdurasi enam menit itu, kesebelas anggota grup pencetak hit BOOMERANG ini mengucapkan terima kasih serta berbagi kenangan mereka selama setahun.

Sebelum memulai kilas balik, Kang Daniel lebih dulu mengawali video itu dengan menyambut perayaan satu tahun sejak mereka memulai debut.


"Tepat hari ini, 7 Agustus, kami memulai debut. Benar-benar menakjubkan," katanya yang langsung dilanjutkan oleh Kim Jae Hwan.


"Melihat setahun terakhir, banyak hal yang sudah terjadi. Sejak kami promosi, waktu berlalu amat cepat tanpa saya menyadarinya. Saya tidak ingin mengatakan ini menyedihkan, tapi saya ingin mengungkapkan bahwa setahun terakhir adalah kebahagiaan," katanya.

Tak jauh berbeda, Ong Seong Woo juga berkomentar bahwa dia merasakan bahwa waktu amat cepat berlalu kala dirinya merasa bahagia, seperti saat asyik bermain gim atau berada di taman bermain.

"Tahun yang terasa amat pendek, dan saya pikir saya merasa itu baru terjadi kemarin karena saya amat berbahagia," katanya.

Park Ji Hoon mendapatkan bagian untuk bercerita soal momen paling mengesankan selama setahun bersama. Menurut Ji Hoon, momen paling berkesan adalah kala menulis surat untuk Wannables, sebutan penggemar Wanna One.


"Setiap anggota menaruh semua ketulusan mereka, menulis surat, menempel post-it, dan menulis betapa mencintai Wannables," kata Ji Hoon.

"Mungkin kesannya klise, tapi sebenarnya setiap hari saat kami melakukannya adalah hal yang sangat spesial dan menakjubkan," timpal Park Woo Jin.

Sedangkan Lee Dae Hwi punya pendapat berbeda. Baginya, hal mengesankan adalah saat bepergian ke luar negeri untuk acara KCON L.A di Los Angeles, AS.

Menurut Lee Dae Hwi, dia dapat mengajak rekan-rekannya untuk tur di negeri tempat ia dibesarkan. Selain itu, ia dapat merasakan keistimewaan duduk di kursi kelas bisnis di pesawat.

[Gambas:Instagram]

"Itu benar-benar mengesankan, saya sangat gembira karena saya seperti seorang pemandu wisata yang menjelaskan semuanya kepada mereka. Saya ingat kami bahkan [bercanda] seperti tidak memakai sepatu saat berada di pesawat. Saya pikir kami menikmati hal-hal kecil," kenangnya.

Sementara itu, kala ditanya arti Wannables bagi Wanna One, Ha Sung Woon mengibaratkan hubungan keduanya seperti jarum dan benang.

"Ketika benang masuk ke kepala jarum, itu menghubungkan dan menjadi satu. Seperti itu, sepertinya kami terhubung sebagai satu," katanya.

Lai Guan Lin menambahkan, "Saya pikir saya menerima banyak kekuatan dari Wannables. Ketika menghadapi hal sulit, saya akan menonton Wannables menyemangati kami di video, dan mendapat lebih banyak energi. Jadi bagi saya, mereka adalah kekuatan."

[Gambas:Instagram]

Selain itu, mereka juga saling berbagi tentang arti Wanna One bagi pribadi masing-masing. Bagi Yoon Ji Sung, rekan satu grupnya seperti buku harian yang membantunya mengingat dan bernostalgia hal-hal yang telah ia lalui.

Sedangkan bagi Bae Jin Young, dia merasa memiliki keluarga baru. "Saya pikir saya telah tumbuh dewasa karena para anggota, jadi rasanya kami adalah 11 saudara," katanya.

Sebelum menutup video itu bersama-sama, Kang Daniel lebih dulu bercerita tentang keinginan Wanna One kelak dapat terus diingat oleh para fan. Dia mengungkapkan ingin dikenang seperti pertama kali mereka dikenal.

"Nama lain kami adalah 'grup yang lahir dari pilihan publik'. Saya tetap ingin menunjukkan kepada semua orang bahwa pilihan kalian adalah pilihan yang tepat," kata Kang Daniel.

[Gambas:Instagram]

Mereka kemudian saling bergantian mengimkan pesan untuk para penggemar.

"Wannables, ini sudah 7 Agustus 2018. Kami sangat bahagia karena banyak hal yang terjadi bersama kalian sampai sekarang, ini rasanya sebuah peringatan yang membuat kami merasa bersemangat dengan tahun berikutnya. Ini sangat panjang, tapi juga amat singkat." kata Wanna One.

Tak luput, Wanna One pun berterima kasih atas kesetiaan fan yang membuat mereka dapat meraih kesuksesan seperti sekarang ini. Mereka juga berjanji akan membalas kebaikan fan.

"Karena kita saling mencintai, mari kita bersama selamanya, dan tak terpisahkan. Terima kasih banyak, kami selalu mencintaimu. Kami berharap kalian akan terus mencintai kami," kata Wanna One.

[Gambas:Youtube] (end)