BTS Duet dengan Nicki Minaj dan ARMY di Video 'IDOL'

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Jumat, 07/09/2018 13:25 WIB
BTS Duet dengan Nicki Minaj dan ARMY di Video 'IDOL' BTS merilis video musik 'IDOL' untuk versi duet dengan Nicki Minaj. (dok: Big Hit Entertainment via bts.ibighit.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Boyband asal Korea Selatan BTS secara resmi merilis video musik IDOL berkolaborasi dengan rapper Amerika Nicki Minaj pada hari ini, Jumat (7/9). Video tersebut merupakan versi perpanjangan dari klip yang dirilis BTS dua minggu silam.

Dalam versi barunya, BTS turut mengajak sang rapper pencetak hit Anaconda itu untuk membuat penampilan dan memamerkan aksi rap-nya.

"Uhh what's good Korea/ You know I been a boss for my whole career/ I'm bout to Jet in the leer/ And put more than my hands in the air/ Hands in the air put your hands in the air," ucap Minaj dengan busana bermotif warna-warni beserta wig kuningnya.



Di penutup, boyband asal Korea Selatan ini juga menampilkan aksi para penggemar mengikuti koreografi lagu tersebut dalam tajuk #IDOLChallenge.

Lagu IDOL merupakan bagian dalam album terbaru BTS, Love Yourself: Answer, yang dirilis bersamaan pada 24 Agustus lalu.

Salah satu personel BTS, J-Hope sempat berbagi cerita terkait makna lagu yang memecahkan rekor video musik paling banyak ditonton di YouTube dalam kurun waktu satu hari tersebut.

"Lagu ini memiliki pesan untuk mencintai diri sendiri sepenuhnya, tidak peduli apa yang orang lain katakan," ungkapnya dalam jumpa pers sebelum memulai tur konser di Seoul, Korea Selatan dua pekan lalu.


Ia menambahkan, IDOL sebenarnya memiliki elemen yang amat mencerminkan warna musik negara asal mereka, Korea Selatan. Namun, untuk mengimbangi dan dapat diterima lebih luas, BTS menambahnya dengan elemen musik EDM.

Sementara itu, keikutsertaan Minaj sendiri diungkapkan RM sebagai kejutan untuk penggemar mereka, ARMY.

"Kami pikir lagu ini akan lebih hidup dengan tambahan rap dari Nicki Minaj, jadi kami mengirimkan permohonan itu. Pihak Nicki Minaj pun menerimanya, ya jadilah seperti itu," ungkapnya.

BTS kini tengah berada di Amerika Serikat untuk melanjutkan tur konser dunia Love Yourself yang juga bakal digelar di Kanada, Inggris, Belanda, Jerman, Prancis, dan Jepang. Namun, hingga kini belum ada pengumuman terkait konser mereka Indonesia.

[Gambas:Youtube] (end)