BTS Kembali Kuasai Tangga Album di Amerika Serikat

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Senin, 03/09/2018 19:18 WIB
BTS Kembali Kuasai Tangga Album di Amerika Serikat Setelah sempat menguasai tangga album Amerika Serikat lewat 'Tear' pada Mei lalu, BTS kembali kuasai puncak tangga album dengan 'Love Yourself: Answer'. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Boyband BTS kembali mencetak prestasi di tangga album Amerika Serikat melalui karya terbaru mereka, Love Yourself: Answer. Sebelumnya BTS pernah menguasai tangga album Billboard tersebut melalui Love Yourself: Tear pada Mei lalu.

Billboard melaporkan pada Minggu (2/9), berdasarkan Nielsen Music, bagian terakhir dari trilogi Love Yourself tersebut mendulang 185 ribu unit setara album pada pekan ini.

Angka tersebut merupakan hasil kombinasi penjualan album fisik dan lagu-lagunya serta album setara dari layanan streaming. Tangga album ini mengurutkan album paling populer dalam pekan ini di Amerika Serikat.


Billboard mengatakan dalam situsnya, bahwa BTS merupakan satu-satunya musisi Korea dengan album nomor satu dan dengan dua karya. Mereka juga menjadi yang pertama dengan 10 lagu populer.


"Penjualan dari Love Yourself: Answer akan bisa meningkat mengingat karya ini dirilis dalam koleksi sebuah album, yang masing-masingnya memiliki ciri khas yang memungkinkan para penggemar membeli seluruh edisinya," tulis Billboard.

BTS juga disebut mencatat sejarah di Billboard melalui salah satu album bukan berbahasa Inggris pertama yang menduduki puncak tangga album, selain Ancora milik Il Divo, yang berbahasa Spanyol, Italiam dan Perancis.

BTS juga menjadi yang pertama mencetak kemenangan ganda dalam tangga album Billboard 200 dalam tahun yang sama sejak terakhir kali oleh One Direction antara Desember 2013 hingga Desember 2014.

Album Love Yourself: Answer yang dirilis 24 Agustus lalu memiliki tujuh, di antaranya Epiphany yang dinyanyikan oleh Jin sebagai teaser album, lalu Trivia: Just Dance, Trivia: Love, Trivia: Seesaw, I'm Fine, IDOL, dan Answer: Love Myself.


Sementara, total lagu yang mengisi album itu secara keseluruhan berjumlah 25 lagu, mencakup lagu-lagu hit dari tiga seri album Love Yourself sebelumnya.

"Album terbaru ini merupakan konsep album penuh yang berisi sejumlah besar dari seri Love Yourself [keseluruhan]," demikian pernyataan yang dikutip dari Yonhap.

Di samping itu, pihak agensi turut mengungkapkan bahwa album tersebut juga berisi dua buah cakram padat atau CD, A dan B. Untuk CD A, bakal berisi 16 buah lagu yang secara organik terhubung satu sama lain, baik secara musik, cerita serta lirik dengan tema tertentu.

"Ini mengikuti plot emosional dari (proses) pertemuan pertama, jatuh cinta, dan menemukan diri sendiri," lanjutnya.

[Gambas:Youtube] (end)