Istana Presiden Korea Selatan Ikut Rayakan Kesuksesan BTS

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Selasa, 04/09/2018 18:02 WIB
Istana Presiden Korea Selatan Ikut Rayakan Kesuksesan BTS Dua kali menjadi jawara tangga album Amerika Serikat, BTS mendapatkan apresiasi khusus dari Istana Kepresidenan Korea Selatan. (dok. Big Hit Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Istana Kepresidenan Korea Selatan atau yang dikenal dengan sebutan Gedung Biru ikut merayakan pencapaian boyband BTS di kancah internasional.

Baru-baru ini, BTS baru saja meraih posisi puncak untuk yang kedua kali di tangga musik Billboard. Melalui akun Twitter resminya, pihak kepresidenan pun memberikan apresiasi dengan ucapan selamat.

"Selamat untuk BTS yang merajai Billboard 200 untuk kedua kalinya," demikian tertulis dalam akun Istana Kepresidenan yang juga dikenal dengan nama Cheong Wa Dae itu.





Perdana Menteri Korea Selatan Lee Nak Yon turut mengunggah ucapan selamat lewat akun Twitter pribadinya.

"BTS telah tercatat dua kali di posisi nomor satu Billboard tahun ini. Hanya bintang besar seperti The Beatles, Elvis Presley, dan Frank Sinatra yang berhasil merajai Billboard dua kali dalam setahun," tulisnya.

Pada Senin (3/9) lalu, tangga musik AS Billboard menyatakan bahwa BTS berhasil meraih posisi nomor satu di Billboard 200.


Grup yang beranggotakan tujuh orang ini berhasil mencapai posisi ini berkat album Love Yourself: Answer yang dirilis 24 Agustus silam serta Love Yourself: Tear pada Mei lalu.

Selain pencapaian itu, lagu baru mereka IDOL juga berhasil berada di posisi 10 teratas tangga lagu Billboard Hot 100. Sebelumnya, BTS juga berada di posisi itu dengan lagu Fake Love pada Mei silam.

[Gambas:Youtube] (end)