Rhoma Irama dan Achmad Albar Batal Duet di Synchronize Fest

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 25/09/2018 20:49 WIB
Rhoma Irama dan Achmad Albar Batal Duet di Synchronize Fest Musisi dan Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama. (CNN Indonesia/Abi Sarwanto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Raja dangdut Indonesia Rhoma Irama mengaku berbahagia didapuk sebagai salah satu penampil utama di acara festival musik Synchronize Festival yang digelar pada awal Oktober mendatang.

Pencetak hit 'Darah Muda' itu bahkan menyatakan dirinya merasa awet muda bisa kembali tampil pada festival musik lintas genre itu.

Hal tersebut diungkapkannya kala ditemui dalam acara jumpa pers yang diselenggarakan hari ini, Selasa (25/9), di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.


"Sensasinya ya saya merasa awet muda. Kalau kumpulnya dengan anak-anak muda pasti berasa muda juga," katanya di hadapan sejumlah awak media.

Dalam rencana awal pada festival yang digelar di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, itu Rhoma bakal bakal tampil bersama grup musik bentukannya, Soneta dan legenda rock Ahmad Albar.

Sayangnya hal itu terpaksa urung dilakukan.

"Tadinya saya mau ajak Ahmad Albar, tapi dia masih dalam keadaan berduka jadi mungkin tidak. Ya saksikan saja nanti," ungkapnya.

Belum lama ini, putra ketiga pentolan band God Bless itu, Faldy Albar, meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo Jakarta.

Lebih lanjut Rhoma tetap menjanjikan bakal menyuguhkan sejumlah kejutan soal penampilannya.

Kala ditanya soal keikutsertaan putranya, Ridho Rhoma, penyanyi berusia mengatakan dirinya belum mempertimbangkan hal tersebut.

"Ridho belum [tahu], barangkali nanti bisa sebagai bintang tamu," ucapnya.

Beberapa waktu sebelum acara, Rhoma yang tampak menggunakan tongkat sebagai alat bantu jalan menyatakan bahwa dia juga terus mempersiapkan kondisi kesehatannya.

"Tetap rutin ya jaga kesehatan, dengan pola makan sehat dan lainnya," kata Rhoma.

Penampilan Rhoma bersama Soneta di Synchronize Fest 2018 merupakan yang kedua setelah sempat hadir pada gelaran pertamanya pada 2016.

Menurutnya festival musik yang mengumpulkan lintas generasi dan genre ini merupakan hal menarik dan secara idealisme menyatukan bangsa.

"Ini menjadi sebuah diplomasi musik yang bisa menyatukan Indonesia. Menyatukan banyak genre, betul bila ini bukan hanya sebuah festival tapi sebuah kemajuan bahwa musik berkontribusi untuk menyatukan," katanya.

Dia menambahkan, "Musik adalah jiwa yang tak bisa dibatasi usia, bersifat universal dari berbagai aspek."

Selain Rhoma Irama dan Soneta, Synchronize Fest yang ke-tiga bakal turut dimeriahkan dengan lebih dari 100 penampilan musisi termasuk Dewa 19 featuring Ari Lasso dan Once Mekel, Padi Reborn, Jamrud, Sheila on 7, Barasuara, Nasida Ria, Endah 'n Rhesa, Seringai, Danilla Riyadi dan lainnya.

Acara ini diselenggarakan pada 5 hingga 7 Oktober di Gambir Expo Kemayoran.

(agn/ard)