Sutradara Ingin Buat 'Crazy Rich Asians' Versi Broadway

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 26/09/2018 13:40 WIB
Sutradara Ingin Buat 'Crazy Rich Asians' Versi Broadway Sutradara Jon M. Chu berharap dapat memboyong film hit garapannya, Crazy Rich Asians, ke panggung drama musikal Broadway. (dok. Warner Bros Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sutradara Jon M. Chu berharap dapat memboyong film hit garapannya, Crazy Rich Asians, ke panggung drama musikal Broadway.

Ia mengaku terpukau dengan pencapaian yang diraih film tersebut sehingga ingin terus menjaga euforianya, salah satunya dengan mengadaptasi ke panggung mewah nan penuh musik serta mode yang berkualitas.

"Mungkin kami dapat menggabungkan penyanyi China dengan seorang komposer Asia-Amerika untuk menyatukan itu," katanya pada Variety baru-baru ini.


Dia menambahkan, "Kami memiliki band besar, band ini turut berada di atas panggung itu, sehingga kau dapat merasakannya seperti tengah berada di sebuah pesta."


Tak luput, ia turut membayangkan bahwa kostum pertunjukan itu kelak diisi oleh rancangan terbaik dari Jason Wu.

"Jason Wu ikut tampil dan merancang semuanya. Kau akan membuat sebuah pengalaman untuk penonton. Dan itu akan tampak konyol," lanjutnya.

Film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Kevin Kwan itu berhasil menduduki puncak box office dunia pada tiga pekan awal perilisannya.

Sambutan besar itu turut didukung oleh torehan sejarah baru di Hollywood yang menyajikan film dengan mayoritas pemainnya keturunan Asia.

Torehan itu merupakan yang pertama sejak film The Joy Luck Club, 25 tahun silam.


Selain tercetusnya harapan dapat membawa kisah cinta Rachel Chu dan Nick Young ke panggung Broadway, belakangan bos film di Warner Bros pun dilaporkan telah mempersiapkan sekuel film tersebut, yang akan diadaptasi pada buku kedua Kwan, China Rich Girlfriend.

Mengutip Ace Showbiz, Chu disebut-sebut sudah menandatangani kontrak untuk kembali duduk di kursi sutradara pada. Namun, ia mengatakan masih belum mau sesumbar soal hal itu hingga mencapai kesepakatan resmi.

"Saya belum pasti [mengarahkan] dua film berikutnya," katanya.

"Kami telah berbicara banyak tentang hal itu, tetapi kami masih harus menutup rapat soal kesepakatan saya," tambahnya lebih lanjut.

Meski demikian, ia mengharapkan bahwa pada sekuel Crazy Rich Asians kelak, para pemain yang sebelumnya terlibat dapat kembali ambil andil. (agn/end)