Thom Yorke Pernah Nyaris Isi Lagu Tema Film 'Fight Club'

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 05/10/2018 08:09 WIB
Thom Yorke Pernah Nyaris Isi Lagu Tema Film 'Fight Club' Vokalis Radiohead, Thom Yorke, memaparkan bahwa dirinya mendapat kesempatan mengerjakan lagu tema film Fight Club. (Foto: Trixie Textor/Getty Images for Coachella/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Musisi Thom Yorke dari Radiohead menuturkan dia pernah hampir menulis lagu tema untuk film ikonik Fight Club.

Kesempatan tersebut ditolak karena Yorke kelelahan setelah menuntaskan album epik Radiohead, OK Computer yang populer dengan Creep.

Pada akhirnya, Dust Brothers yang mengerjakan lagu tema Fight Club. Sementara Radiohead sendiri diketahui telah sepakat untuk menggarap lagu tema untuk film terbaru Chuck Palahniuk, Choke, yang juga menulis Fight Club.




"Ada beberapa penawaran yang masuk ke kantor, tetapi belum ada yang benar-benar berbicara denganku," kata Yorke, dilansir dari NME.

"Yang kuingat, ada satu, bertahun-tahun lalu, datang setelah kami menyelesaikan [album] OK Computer dan tenagaku sepenuhnya sudah terkuras," lanjut pria yang dikenal eksentrik ini.

"Mereka memintaku mengerjakan Fight Club. Mereka mengirimkan naskahnya, dan Ed [Edward Norton] dan Brad Pitt menulis 'kami pikir kau benar-benar harus melakukan hal ini'. Kukatakan pada mereka, 'tidak, aku tak bisa'. Aku hanya tak bisa,"

"Aku tidak sempat melakukannya, tapi sekarang tiap kali menonton Fight Club, aku jadi seperti 'Oh..',"


Baik Thom Yorke maupun Radiohead tercatat tak jarang mengisi lagu tema film, seperti dalam Vanilla Sky, Children of Men sampai Southland Tales. Lagu-lagu mereka juga bisa didengar di berbagai serial televisi seperti How I Met Your Mother serta CSI: Crime Scene Investigation.

Track Myxomatosis pun serta dalam lagu tema permainan video game FIFA 2004. (rea/rea)