Gaet SM, CT Ingin Artis Indonesia Seperti K-Pop

Tim, CNN Indonesia | Senin, 08/10/2018 16:23 WIB
Gaet SM, CT Ingin Artis Indonesia Seperti K-Pop Chairman CT Corp, Chairul Tanjung mengaku dengan kerja sama Trans Media dengan SM Entertainment, ia ingin artis Indonesia bisa 'go global' seperti artis K-Pop. (Dok. Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia -- PT Trans Media Corpora (Trans Media) baru saja sepakat untuk menjalin kerja sama dengan salah satu perusahaan hiburan terbesar di Korea Selatan SM Entertainment Group.

Di sela-sela penandatanganan kerja sama yang dilakukan pada Senin (8/10) di Jakarta, Chairman CT Corp Chairul Tanjung mengutarakan keinginannya untuk dapat turut memboyong salah satu bintang K-Pop di bawah naungan SM pada perayaan ulang tahun Trans Media pada Desember mendatang.

"Semoga dengan kerja sama ini pada perayaan ulang tahun Trans Media yang ke-17 pada 15 Desember nanti dapat menghadirkan salah satu musisi K-Pop yang pastinya di bawah naungan SM Entertainment," kata Chairul Tanjung.



Meski demikian, ia menegaskan bahwa tujuan utama dari kerja sama ini tetap untuk mengembangkan industri hiburan Indonesia dapat seperti Korea Selatan.

"Pasti salah satunya [mendatangkan musisi K-Pop], tapi intinya bukan hanya mengirimkan artis Korea ke Indonesia tapi bagaimana membangun artis Indonesia bisa go global seperti artis K-Pop," kata Chairul.

Dia menambahkan, "Dan kita harap Indonesia juga bisa kayak Korea. Kalau Korea ada K-Pop, kenapa kita enggak ada I-Pop (Indonesia- Pop)."

Hal senada turut disampaikan Group CEO SM Young Min Kim bahwa kerja sama dengan Trans Media, tidak hanya akan memperbesar popularitas artis di bawah naungan SM di Indonesia, tetapi juga akan mendorong lahirnya pasar Pop Indonesia (I-Pop) dalam skala global melalui pembinaan talenta lokal dan mengasahnya menjadi bintang pop kelas dunia.


"Visi kita adalah mewujudkan futuristic global platform dan mewujudkan Asia sebagai pasar terbesar di dunia. Kita akan memulai dengan melakukan pelatihan dan audisi artis pop Indonesia," katanya.

Nantinya, menurut pemaparan dua institusi ini, kerja sama tersebut akan turut mencakup talent management, produksi konten visual, event production dan promotion, periklanan, merchandising dan mobile platform.

SM Entertainment merupakan salah satu perusahaan hiburan terbesar di Korea Selatan yang mempelopori lahirnya gelombang budaya Korea atau hallyu dan ikut memopulerkan K-Pop di seluruh dunia.

Sebagai sebuah perusahaan manajemen artis serta produsen konten dan musik yang terkemuka, SM menaungi artis-artis papan atas dari Korea. Di antaranya EXO, Super Junior, Girls Generation, NCT, Red Velvet, serta SHINee.

Tonton juga video: SM Entertainment Yakin Masa Depan Pemuda Ada di Asia
[Gambas:Video CNN] (agn/end)