Hamil, Meghan Markle Tetap Tur Meski Ada Peringatan Zika

Tim, CNN Indonesia | Senin, 15/10/2018 17:05 WIB
Hamil, Meghan Markle Tetap Tur Meski Ada Peringatan Zika Kabar Meghan Markle hamil bertepatan dengan tur kerjanya ke sejumlah negara dengan riwayat wabah Zika. (Foto: Dominic Lipinski/Pool via REUTERS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kabar kehamilan Meghan Markle diumumkan bertepatan dengan tur kerja dirinya dan Pangeran Harry ke sejumlah negara di Australia dan kawasan Oceania, Senin (15/10).

Juru bicara Istana Kensington mengatakan kepada ET bahwa Meghan Markle tetap menjalani tur kerjanya dan tak mengubah satu jadwal pun. "Duchess dalam kondisi yang sehat," kata juru bicara Istana Kensington.

Meghan Markle bersama Pangeran Harry tengah berada dalam jadwal tur kerja ke sejumlah negara, seperti Australia, Selandia Baru, Fiji, dan Tonga.



Tur kerja untuk pertama kalinya bagi Meghan Markle dan Pangeran Harry tersebut disebut tetap berjalan sesuai jadwal meskipun ada peringatan dari Kementerian Luar Negeri terkait wabah virus Zika yang sempat terjadi di Fiji dan Tonga.

Walau akan tetap ke Fiji dan Tonga, Meghan dijadwalkan tidak akan mengikuti semua kegiatan. Kunjungan ke Fiji War Memorial dan Hutan Colo-i-Suva akan dilakukan Pangeran Harry sendirian.

ET melaporkan, menurut sejumlah wartawan Istana Kerajaan Inggris, Meghan Markle menerima sejumlah nasihat dan arahan dari penasihat kesehatan istana sebelum berangkat tur.

Istana Kensington sebelumnya mengumumkan Meghan Markle telah hamil anak pertamanya dari Pangeran Harry, Senin (15/10).


Anak yang diprediksi lahir pada musim semi tahun depan tersebut akan menjadi urutan ketujuh pewairs takhta Kerajaan Inggris.

"Yang Mulia Duke dan Duchess of Sussex amat berbahagia mengumumkan bahwa Duchess of Sussex tengah mengharapkan kelahiran anak pada musim semi 2019," kata pernyataan Istana Kensington.

"Yang Mulia menghargai semua dukungan yang mereka terima dari masyarakat di berbagai belahan dunia sejak pernikahan keduanya pada Mei lalu dan bahagia bisa membagikan kabar bahagia ini kepada publik." lanjut pernyataan tersebut.

[Gambas:Instagram] (end)