Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 17/10/2018 19:31 WIB
Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini Dark Figure of Crime mengisahkan kehidupan Hyung Min (Kim Yun Seok) sebagai detektif yang dihormati. (dok. Showbox)
Jakarta, CNN Indonesia -- Venom ternyata hanya bisa bertahan sepekan di puncak box office Korea Selatan. Pekan ini, film lokal Dark Figure of Crime berhasil menempati posisi puncak.

Kemunculan Dark Figure of Crime membuat Venom turun ke posisi dua. Meski begitu, film Hollywood ini masih memiliki penguasaan pasar yang cukup besar hingga 32 persen.

Sementara itu, Miss Baek memulai debut di posisi ketiga dan diikuti film A Star Is Born yang memulai debut di urutan keempat.


Berdasarkan data Dewan Perfilman Korea, berikut lima besar box office Korea pekan ini.


The Great Battle

Film sejarah perang The Great Battle turun dari posisi tiga pada pekan lalu menjadi nomor lima dengan penjualan mencapai 72 ribu tiket dan mendulang US$551 ribu.

Pendapatan dari 4,5 persen pasar tersebut menggenapi perolehan film ini menjadi US$40,5 juta dari 5,3 juta tiket terjual.

[Gambas:Youtube]

A Star Is Born

Film A Star Is Born mulai ditayangkan di Korea Selatan pada 9 Oktober lalu dan memulai debut akhir pekan pertamanya dengan bertengger di posisi empat.

Film yang dibintangi Lady Gaga dan Bradley Cooper itu berhasil menjual 86 ribu tiket dan memperoleh US$706 ribu dari 555 layar, atau 5,7 persen pasar.

[Gambas:Youtube]

Miss Baek

Miss Baek juga memulai akhir pekan debutnya dengan cukup baik, yaitu di posisi tiga dengan pendapatan US$1,2 juta dari 161 ribu tiket.

Film yang ditayangkan 624 layar ini mengisahkan kehidupan seorang wanita yang dihantui rasa trauma di masa lalu. Ia kemudian bertemu dengan seorang gadis kecil dan memutuskan untuk menyelamatkannya dari dunia yang kejam.

[Gambas:Youtube]


Venom

Film Venom masih bertahan di jajaran puncak box office Korea. Namun kali ini, Venom berada di urutan kedua dengan penjualan tiket sebanyak 493 ribu dan memperoleh pendapatan sebesar US$3,9 juta.

Pendapatan dari 1.011 layar tersebut menggenapkan perolehan Venom menjadi US$25,4 juta atau setara dengan 3,2 juta tiket sejak dirilis di Korea pada 3 Oktober 2018.

[Gambas:Youtube]

Dark Figure of Crime

Film besutan Kim Tae Gyun ini menanjak ke posisi pertama setelah pada pekan lalu masih menempati posisi dua.

Pekan ini, Dark Figure of Crime mendapatkan US$4,4 juta dari 552 ribu tiket yang terjual di 1.064 layar, atau menguasai 36 persen pasar.

Dark Figure of Crime mengisahkan kehidupan Hyung Min (Kim Yun Seok) sebagai detektif yang dihormati.

Suatu hari, Hyung Min mendapatkan telepon dari Tae O yang merupakan tahanan kasus pembunuhan. Tae O mengakui kepada Hyung Min bahwa dirinya telah membunuh tujuh korban lagi dan memberikan petunjuknya kepada detektif tersebut.

Namun tak ada yang menganggap serius omongan Tae O selain Hyung Min. Tanpa diketahui keberadaan korban Tae O, Hyung Min harus mengungkap kasus tersebut.

[Gambas:Youtube] (end)


BACA JUGA