Film Dokumenter BTS Rilis Akhir 2018

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 11/10/2018 14:10 WIB
Film Dokumenter BTS Rilis Akhir 2018 Foto: Courtesy of Big Hit Entertainment
Jakarta, CNN Indonesia -- Film dokumenter boyband Bangtan Boys (BTS) yang bertajuk Burn The Stage akan rilis di layar lebar pada 15 November mendatang. Film tersebut bercerita tentang The Wings Tour yang berlangsung selama 2017 lalu.

Sebelumnya film itu sudah dirilis melalui YouTube, terbagi dalam delapan episode sejak Maret lalu. Setiap episode berdurasi sekitar 25 menit, namun saat ini hanya episode 1 yang bisa ditonton secara gratis.

Melansir NME, durasi Burn The Stage yang dirilis di bioskop berbeda dari durasi yang ada di YouTube. Durasi total Burn The Stage di bioskop hanya 85 menit, sementara yang di YouTube berdurasi 203 menit.




BTS merupakan salah satu boyband asal Korea Selatan yang paling sukses. Beberapa waktu lalu mereka mencetak sejarah dengan berpidato dalam sidang umum PBB ke-73 di New York.

Tujuh anggota BTS itu berpidato selama tiga menit pada peluncuran 'Generation Unlimited', sebuah kemitraan baru untuk mempromosikan pendidikan, pelatihan dan pekerjaan bagi pemuda dunia. Kesempatan tersebut menyusul kerja sama BTS dengan PBB sebelumnya untuk terlibat dalam kampanye soal kepedulian dan penggalangan dana.

Pada 2017, BTS bergabung dengan Komite Korea untuk UNICEF dan membuat gerakan 'Love Myself', yang bersinergi dengan kampanye global #ENDviolence demi melawan kekerasan terhadap pemuda.



Sebelumnya, grup yang terbentuk sejak 2013 ini berhasil menjadi boyband K-Pop pertama yang menduduki puncak tangga musik Billboard 200, dua kali. Pencapaian itu bahkan membuat mereka mendapat ucapan selamat langsung dari Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in.

Grup yang beranggotakan V, Jungkook, Jimin, Suga, Jin, RM, dan J-Hope itu saat ini tengah menjalani tur konser dunia. Mereka bakal menunaikan pertunjukan di New York, termasuk konser perdana di sebuah stadion. (adp/rea)