Nicki Minaj Cetak Sejarah Baru di Tangga Lagu Billboard

CNN Indonesia | Rabu, 07/11/2018 07:17 WIB
Nicki Minaj Cetak Sejarah Baru di Tangga Lagu Billboard Terlepas dari segala kontroversi, rapper Nicki Minaj terus mencatatkan berbagai pencapaia baru. (Foto: REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rapper Nicki Minaj mengukir pencapaian baru.

Tepat sehari setelah memboyong dua piala dari ajang penghargaan MTV European Music Awards di Spanyol, Minaj diumumkan mencetak sejarah baru tangga lagu Amerika Serikat dengan menjadi wanita pertama yang punya 100 entri lagu di tangga lagu Billboard Hot 100.

Lagu terbarunya bertajuk 'Dip' yang merupakan kolaborasi dengan rapper sekaligus kekasih Kylie Jenner, Tyga tembus urutan ke-83 dalam penghitungan kemarin, Senin (5/11) waktu setempat.


[Gambas:Instagram]



"Dengan 'Dip' di posisi ke-83, @NICKIMINAJ secara resmi adalah wanita pertama dengan 100 penampilan di #Hot100 sepanjang sejarah tangga lagu ini," tulis Billboard Charts, melansir Ace Showbiz.

[Gambas:Instagram]

Terkejut dan tidak percaya, pelantun 'Superbass' itu meluapkan kebahagiaannya di akun media sosial miliknya.

"#Dip menjadi pemecah rekor saya untuk entri ke-100 (di Billboard Top 100). Tak saya duga," tulisnya diikuti dengan berlimpah emoji hati.

[Gambas:Instagram]



Prestasi istimewa itu sebelumnya hanya pernah diraih oleh musisi Amerika Serikat pria, seperti pelantun 'In My Feelings' Drake, penyanyi legendaris Elvis Presley, dan penyanyi Lil Wayne.

Pencapaian Minaj itu tak didapat dalam semalam. Berkaca perjalanan kariernya ke belakang, wanita bernama lengkap Onika Tanya Maraj itu pertama kali tercatat di Billboard Hot 100 sebagai artis kolaborator dari lagu Lil Wayne berjudul 'Knockout' pada Februari 2010 silam.

Selama kiprah di dunia musik, wanita keturunan Trinidad Tobago itu menikmati kursi 10 besar sebanyak 17 kali. 'Anaconda' merupakan hit terbesarnya yang pernah merajai tangga lagu pada 2014 di nomor ke-2.



Tangga lagu sementara dimenangkan oleh band Maroon 5 yang berkolaborasi dengan saingan Minaj, Cardi B bertajuk 'Girls Like You'. Sudah tujuh minggu berturut-turut lagu ini bertenggerdi puncak tangga lagu Billboard Hot 100 Amerika.

Posisi nyaris terancam oleh itu 'Modus Sicko' dari rapper Travis di posisi dua, sementara Marshmello Bastille dengan 'Happier' naik ke posisi tiga.

[Gambas:Youtube] (tsy/rea)