Berseteru dengan Kanye West, Drake Tambah Personel Keamanan

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Selasa, 18/12/2018 02:33 WIB
Berseteru dengan Kanye West, Drake Tambah Personel Keamanan Drake kembali berseteru dengan Kanye West. (Christopher Polk/Getty Images for iHeartMedia/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perselisihan dengan Kanye West dilaporkan membuat Drake menambah keamanan di rumahnya. Menurut pengamatan TMZ, ada dua penjaga baru berdiri di depan rumah mewahnya.

Tak hanya itu, sebuah mobil SUV juga tampak diparkir di depan gerbang rumah Drake. Penjagaan itu hanya sehari setelah 'perang' antara Drake dan Kanye di media sosial.

Kedua rapper memang tinggal berdekatan. Di hunian eksklusif Hidden Hills, Los Angeles, Amerika Serikat, Drake dan Kanye tinggal berjarak tak sampai satu kilometer antara satu dengan yang lain. Drake lantas khawatir Kanye akan bertindak macam-macam.


Baru-baru ini Kanye dan Drake menjadi perbincangan karena perselisihan di Twitter.

Kanye bahkan menyebut Drake mencoba mengancamnya dan keluarganya.

"Jadi Drake, jika ada sesuatu terjadi pada saya atau siapa pun dari keluarga saya, Anda tersangka utamanya. Jangan pernah mengancam ayah North, Saint dan Chicago, Bro," tulisnya.



Kanye tak sendirian. Sang istri Kim Kardashian ikut turun tangan berkicau di Twitter menuliskan, "Jangan pernah mengancam suami saya atau keluarga saya."

Mengutip NME, perselisihan antara Drake dan Kanye West sebenarnya sudah lama bergulir. Namun pada 2009, Drake dan Kanye sejatinya adalah sahabat dekat. Mereka saling memuji di hadapan media. April 2010 Drake bahkan merilis lagu yang diproduseri Kanye.

Cikal bakal perseteruan mereka dimulai pada September tahun yang sama, saat Drake tertangkap kamera bersama Amber Rose, yang baru putus dari Kanye dua bulan sebelumnya.

Hanya dua bulan kemudian lagu All of the Lights rilis. Seharusnya Drake mendapat bagian di lagu itu, namun ternyata rekamannya dihapus. Saat itu ia mengaku tidak masalah.

Tahun selanjutnya, Drake masih mencoba menjalin hubungan baik. Setelah tak sengaja membocorkan rencana album Kanye, ia memuja sang rapper dengan mengatakan dalam sebuah wawancara, "Ketika saya masih kecil dan mencoba menemukan apa yang saya suka, Ye lah yang membuat saya merasa paling nyambung. Dia adalah seniman dari segala sisi."

Pada 2013, hubungan mereka membaik. Kanye bahkan datang secara mendadak saat Drake tampil di sebuah festival di Toronto, Kanada. Saat diwawancara, Drake mengaku ia sudah lama tak bicara dengan Kanye dan belakangan hubungan mereka membaik.

Namun ia balik berkata buruk tentang Kanye saat diwawancara pada 2014.

Setahun kemudian, kembali ada rencana mereka membuat album bersama, namun tak pernah ada kabarnya lagi. Sejak 2018, perseteruan mereka kembali memanas. (rsa)