Jason Momoa Sempat Tak 'Laku' karena 'Game of Thrones'

CNN Indonesia | Sabtu, 15/12/2018 02:29 WIB
Jason Momoa Sempat Tak 'Laku' karena 'Game of Thrones' Jason Momoa mengaku dirinya sempat tak laku usai bermain di 'Game of Thrones' yang membuat orang-orang mengira ia tak bisa berbahasa Inggris. (REUTERS/Kevork Djansezian)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Jason Momoa sang 'Aquaman' mengaku sempat kesulitan melanjutkan kariernya di dunia akting setelah berperan di serial TV fantasi Game of Thrones.

Pemeran utama Aquaman itu mengungkapkan bahwa sejumlah 'casting directors' sempat mengira dirinya tak bisa berbahasa Inggris. Itu karena perannya sebagai Khal Drogo di GoT.

Khal Drogo diketahui tak menggunakan bahasa Inggris sama sekali melainkan bahasa buatan, Dothraki. Hal itu lantas membuat Momoa harus berjuang untuk mencari pekerjaan lain, terlebih kala karakternya dibuat mati pada akhir musim pertama serial GoT.


"Saya tak banyak mendapatkan pekerjaan setelah itu. Maksud saya, apa yang bisa kau lakukan dengan itu, karakter itu tidak bisa bahasa Inggris, tidak lucu, dan hanya menyakiti orang," katanya di acara Graham Norton Show.


"Saya memainkan peran itu dengan baik sehingga agak sedikit menantang setelahnya. Orang-orang benar-benar berkata, 'Wow, kamu berbicara bahasa Inggris.'"

Momoa yang memiliki dua anak perempuan, Lola Lolani (11) dan Nakoa-Wolf (10), bersama aktris Lisa Bonet mengungkapkan, bahwa saat itu dia benar-benar membutuhkan uang. Tak ayal, ia pun harus berjuang keras untuk dapat menghidupi dirinya dan keluarga.

"2013 dan saya benar-benar bangkrut, tapi masa depan akan cerah. Saya tidak bisa mengatakan apa-apa kepada siapapun selama bertahun-tahun dan saya tidak bisa menyimpan rahasia untuk menyelamatkan hidup saya. Itu sangat sulit bagi saya, jadi saya senang sekarang bisa sampai ke tahap ini," ucapnya.

Belakangan, Momoa tampaknya telah berhasil menyelamatkan keuangan keluarganya berkat peran utama sebagai Aquaman. Untuk pencapaian itu, ia bahkan melibatkan keluarga untuk ikut menyaksikan momen besar dalam hidupnya.


"Saya punya dua anak berusia 10 dan 11 tahun. Mereka berada di lokasi syuting dan membuat saya berjanji bahwa saya tidak akan menontonnya sampai dapat menontonnya bersama," katanya, dikutip dari Ace Showbiz.

"Saya ingin membagikannya [momen tersebut] dengan anak-anak saya, [sembari] duduk dan memegang tangan mereka - itu adalah momen langka untuk seorang ayah dan biasanya, mereka tidak melihat ayahnya ketika syuting!" tambah Momoa. (agn/end)