Gitaris Seventeen Bakal Dimakamkan di Tidore

CNN Indonesia | Senin, 24/12/2018 11:16 WIB
Gitaris Seventeen Bakal Dimakamkan di Tidore Grup musik Seventeen (Detikcom/Muhammad Ridho)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jenazah gitaris grup musik Seventeen, Herman Sikumbang, bakal dimakamkan di kampung halamannya di Tidore Kepulauan, Maluku Utara. Dia menjadi satu di antara ratusan korban tewas tsunami Selat Sunda yang menerjang kawasan pantai Kabupaten Pandeglang, Banten dan Lampung Selatan, Lampung, Sabtu (22/12).

Sejak Minggu (23/12) sore, kediaman orang tua Herman Sikumbang tampak ramai didatangi sanak keluarga besarnya. Mereka menyiapkan pemakaman serta melakukan pengajian.

"Kami sudah menyiapkan pemakaman Herman Sikumbang, tepatnya di belakang rumah," ujar sang ayah, Syahril Sikumbang di Tidore, Maluku Utara, Senin (24/12), melansir Antara. Rencananya, jenazah bakal dimakamkan pada Senin sore setelah tiba dari Jakarta.



Jenazah diterbangkan dari Jakarta menggunakan pesawat Batik Air dan dijadwalkan tiba di Bandara Babullah Ternate pada sekitar pukul 16.00 WIT untuk kemudian dimakamkan di belakang kediaman keluarganya di Tidore.

Syahril mengatakan, dia bersama keluarga tak memiliki firasat apa-apa soal kepergian sang anak. Keberadaan Seventeen mengisi acara di gathering PLN Transmiri Jawa Barat-Banten saja baru diketahui saat kabar soal tsunami menerjang tersebar.

Bagi Syahril, Herman adalah anak yang penurut. Hampir setiap satu kali dalam tiga hari Herman menelepon sang ibu. Herman juga getol menanyakan kabar keluarga di Tidore maupun Ternate. Tak cuma itu, dia juga kerap bercerita soal pengalaman-pengalamannya dari panggung ke panggung di berbagai kota.


Selain meniti karier di dunia musik, Herman juga tengah mencoba peruntungan di kancah politik. Dia tercatat sebagai salah satu calon legislatif dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil Maluku Utara.

Pria kelahiran Tidore, 17 Maret 1982 itu meninggalkan seorang istri dan dua orang anaknya yang masih balita. (Antara/asr)