Hari Kemerdekaan Amerika 'Dirayakan' oleh 'Stranger Things'

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 02/01/2019 19:09 WIB
Hari Kemerdekaan Amerika 'Dirayakan' oleh 'Stranger Things' 'Stranger Things' akan memulai musim ketiganya di pertengahan tahun 2019. (Foto: Dok. Netflix via YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Peringatan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat (AS) tahun ini akan berbeda dari tahun tahun-tahun sebelumnya. Serial fiksi ilmiah-supernatural Stranger Things 3 akan rilis di Hari Kemerdekaan AS.

Kabar tanggal perilisan Stranger Things 3 disampaikan Netflix melalui video yang diunggah ke YouTube. Dalam video berdurasi satu menit lebih itu terlihat perayaan tahun baru 1985, tahun di mana kisah Stranger Things terjadi.

Terlihat pemberitaan tentang perayaan tahun baru terbalik ketika Mike Wheeler (Finn Wolfhard) meneriakkan nama Eleven (Millie Bobby Brown). Seketika muncul SMPTE Color Bars terbalik dan muncul tulisan 'One summer can change everything'.



[Gambas:Youtube]

Setelah itu muncul tulisan 'July 4, 1985' yang dilatari salah satu lagu nasional AS. Seketika tulisan itu berubah menjadi 'July 4, 2019' muncul dengan suara latar Stranger Things.

Eksekutif program Netflix, Cindy Holland, menyebut musim ketiga akan lebih baik dibandingkan musim kedua yang tayang pada 2017 lalu. Pada April 2018, produser eksekutif Shawn Levy mengatakan kreator dan sutradara Stranger Things, Duffer Bersaudara akan kembali menggarap dua episode awal musim ketiga, seperti di musim kedua.

Stranger Things mengisahkan penduduk kota fiksi Hawkins, Indiana. Di sana ada sebuah penelitian rahasia pemerintah tak sengaja menghubungkan penduduk kota dengan dimensi berbeda.


Musim kedua yang tayang pada Oktober 2017 bercerita tentang kekuatan gelap yang 'mengambil alih' tubuh salah satu karakter utama. Pada hari pertama penayangan Stranger Things itu ditonton oleh 15,8 juta pelanggan Netflix di Amerika Serikat, menurut data Nielsen.

Hingga saat ini, ramai beredar kabar yang menyebutkan serial sci-fi tersebut direncanakan berakhir di musim keempat atau kelima. Sejak awal masa tayang, kisah Will Byers telah mendapatkan 31 nominasi Emmy Awards termasuk kategori Outstanding Drama Series, empat nominasi Golden Globe Awards dan memenangkan Screen Actors Guild Award for Outstanding Performance by an Ensemble in a Drama Series dari Screen Actors Guild pada 2016 silam. (adp/rea)