Macaulay Culkin Kenang Persahabatan dengan Michael Jackson

CNN Indonesia | Kamis, 17/01/2019 11:47 WIB
Macaulay Culkin Kenang Persahabatan dengan Michael Jackson Telah akrab sejak lama dan memiliki sejumlah kesamaan, Macaulay Culkin menggambarkan bahwa Michael Jackson sebagai pribadi yang lucu, menawan, dan konyol. (AFP PHOTO / VINCENT AMALVY)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Macaulay Culkin pernah memiliki persahabatan khusus dengan King of Pop, Michael Jackson. Bintang film Home Alone ini pertama kali mengenal sang pelantun Beat It itu pada awal 1990-an.

Saat itu, Culkin berusia sekitar 10 tahun sedangkan Jackson sekitar 32 tahun.

Meski demikian, Culkin baru-baru ini menggambarkan bahwa ikatan antara dirinya dengan Jackson dulu kala layaknya persahabatan umumnya.


"[Michael] menjangkau saya karena banyak hal terjadi, begitu besar dan cepat bagi saya dan saya pikir dia mengidentifikasikannya," katanya dalam podcast Inside of You.

"Hampir mudah untuk mengatakan itu aneh atau apapun, tetapi itu bukan karena itu masuk akal. Tapi pada akhirnya, kami berteman." tambahnya, dikutip CNN.


Lebih lanjut, Culkin mengungkapkan bahwa keterikatannya dengan Jackson karena memiliki pengalaman yang sama sejak kecil. Keduanya telah dihadapi dengan popularitas dan terisolasi dari kebebasan mereka bergerak sehari-hari.

"Saya dulu merupakan orang yang tidak memiliki banyak teman. Tidak ada orang lain di sekolah Katolik saya yang tahu tentang apa yang saya alami dan dia [Jackson] adalah tipe orang yang telah melalui hal yang sama persis. Dia ingin memastikan saya tidak sendirian," paparnya.

Culkin kemudian menggambarkan bahwa penyanyi yang wafat 10 tahun silam itu sebagai pribadi yang lucu, menawan, dan sangat konyol.

Sebelumnya, pada awal tahun lalu, aktor berusia 38 tahun ini pun mengatakan bahwa Jackson begitu menikmati jiwa muda saat berteman dengannya.

"Dia suka menjadi anak kecil dengan saya. Saya tidak pernah merasa aneh dan saya tidak pernah merasa tidak nyaman. Karena itulah dia," ujarnya.


Ada perbedaan usia sekitar 22 tahun antara Jackson dengan Culkin pada saat itu, dan persahabatan mereka telah menarik bagi penggemar selama bertahun-tahun, terutama setelah Jackson diadili pada 2005 atas tuduhan terkait dengan mencabuli anak laki-laki berusia 13 tahun.

Kala itu, Culkin bahkan ikut hadir di persidangan dan memberi kesaksian tentang sosok Jackson. Baginya, kasus itu terlalu konyol. Pada akhirnya, Jackson dinyatakan tidak bersalah atas kasus tersebut.

"Itu salah satu dari pertemanan saya yang dipertanyakan orang, hanya karena fakta bahwa dia adalah orang paling terkenal di dunia. Bagiku, [pertemanan] ini sangat normal dan biasa saja," ujar Macaulay Culkin. (agn/end)