Elton John 'Ramal' Lagu 'Shallow' Menang Oscar 2019

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Rabu, 23/01/2019 17:31 WIB
Elton John 'Ramal' Lagu 'Shallow' Menang Oscar 2019 Penampilan lagu 'Shallow' dalam 'A Star Is Born'. (Dok. Warner Bros Pictures via imdb.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Musisi Elton John mengungkapkan dukungannya kepada musisi Mark Ronson dan karyanya, Shallow yang berhasil masuk menjadi nomine Piala Oscar 2019 di kategori Original Song.

Bahkan John yakin bahwa lagu tema film 'A Star Is Born' yang ikut mendulang delapan nominasi Academy Awards ke-91 tersebut akan membawa pulang piala Oscar.

John menyatakan dukungannya tersebut kala berbincang dengan Ronson dalam episode terbaru acaranya, Elton John's Rocket Hour di radio Beats 1, sesaat sebelum nominasi Oscar diumumkan.


"Kau sedang sedikit berlari saat ini. Ya Tuhan, dengan karier yang kau miliki, kau tidak memiliki momen lebih kuat dibandingkan saat ini melalui lagumu dengan Miley [Cyrus], yang mana itu fantastis," kata John.


"Dan kemudian dengan [Lady] Gaga, yang kau menangkan sebuah Golden Globe untuk 'Shallow'. Dan saya mempertaruhkan rumah saya bahwa kau akan menang Oscar, jadi siapkanlah ruangan [untuk piala itu]," lanjut musisi legendaris tersebut.

"Saya tak ingin membuatnya malang, namun saya jamin kau akan menang sebuah Oscar," kata Elton John kepada Mark Ronson, dikutip dari Variety.

Ronson yang juga menulis lagu 'Shallow' bersama Lady Gaga menanggapi dukungan John dengan rendah hati. Ia hanya berujar harus mendapatkan nominasi terlebih dahulu, yang mana benar terjadi tak lama usai perbincangan tersebut rampung.


Lagu 'Shallow' diumumkan menjadi salah satu nomine kategori Original Song Piala Oscar 2019 bersamaan dengan sejumlah lagu lainnya, yaitu 'All The Stars' dari film 'Black Panther', lagu 'I'll Fight' dari film 'RBG', lagu 'The Place Where Lots Things Go' dari film 'Mary Poppins Returns', dan lagu 'When A Cowboy Trades His Spurs For Wings' dari film 'The Ballad of Buster Scruggs'.

Kala nominasi diumumkan, Mark Ronson hanya memberikan tanggapan melalui sebuah unggahan di media sosial dan memanggil penulis lagu itu lainnya: Lady Gaga, Andrew Wyatt, dan Anthony Rossomando.



Sebelum mendapatkan nominasi Oscar 2019, lagu 'Shallow' telah mendapatkan sejumlah penghargaan, termasuk sebuah piala Golden Globe Awards 2019 untuk kategori Best Original Song.

Selain Oscar, lagu 'Shallow' juga mendapatkan empat nominasi Grammy Awards 2019, termasuk untuk kategori utama: Record of the Year dan Song of the Year.

Usai nominasi diumumkan Selasa (22/1) malam, ajang Piala Oscar 2019 akan dilangsungkan pada 24 Januari 2019 mendatang di Dolby Theatre, Los Angeles.

[Gambas:Youtube] (end)