Maroon 5 Pilih Donasi Ketimbang Buat Promosi 'Super Bowl'

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 31/01/2019 00:44 WIB
Maroon 5 Pilih Donasi Ketimbang Buat Promosi 'Super Bowl' Maroon 5 mendonasikan sekitar Rp7 miliar untuk lembaga Big Brothers Big Sisters of America. (Foto: REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Beberapa hari jelang penampilan Maroon 5 di Super Bowl 2015, band yang digawangi Adam Levine dan kawan-kawan ini memilih bungkam. Mereka memutuskan tak mengadakan konferensi pers untuk memberikan rincian terkait penampilannya dan membiarkan itu terjawab sendiri saat pertunjukan berlangsung akhir pekan nanti.

"Maroon 5 telah bekerja keras di Pepsi Super Bowl LIII Halftime Show yang mana akan memenuhi dan melampaui standar acara ini," demikian pernyataan dari pihak The National Football League (NFL)

"Mengenai musik, sang artis akan membiarkan pertunjukan mereka berbicara sendiri ketika mereka bersiap untuk naik panggung hari Minggu ini," tambahnya, dikutip dari Aceshowbiz.



Selain itu, NFL juga mengungkapkan bahwa band pencetak hit Payphone ini akan berpartisipasi dalam peluncuran media sosial dan digital sebelum pertunjukan dimulai.

Alih-alih mengadakan konferensi pers, Maroon 5 mengumumkan bahwa mereka telah bekerja sama dengan NFL dan Interscope Records untuk memberikan donasi sebesar US$500 ribu (Rp7 miliar) kepada lembaga Big Brothers Big Sisters of America. Lembaga tersebut merupakan organisasi nirlaba yang tujuannya untuk membantu semua anak mencapai potensi yang didukung secara profesional dengan mentor sukarela.

"Bermain di Super Bowl telah menjadi impian band kami untuk waktu yang lama," kata Levine melalui pernyataan kepada People.


"Kami berterima kasih kepada NFL atas kesempatan ini dan juga kepada mereka, bersama dengan Interscope Records, karena memberikan sumbangan ini kepada Big Brothers Big Sisters, yang akan memiliki dampak besar bagi anak-anak di seluruh negeri."

Keputusan Maroon 5 untuk memberikan donasi mengikuti rekan penampilnya, Travis Scott, yang mengungkapkan bahwa dia setuju untuk menandatangani acara tersebut dengan syarat NFL akan bergabung dengannya untuk menyumbangkan US$500 ribu kepada Dream Corps, sebuah organisasi nirlaba yang memperjuangkan keadilan sosial.

Super Bowl LIII akan diadakan di Stadion Mercedes-Benz di Atlanta, Georgia pada Minggu, 3 Februari waktu setempat. Pada pertunjukannya kelak, selain bersama Scott, Maroon 5 turut menggandeng musisi BigBoi. (agn/rea)