Rela Telat ke Kantor demi Nonton 'Avengers: Endgame'

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 24/04/2019 19:03 WIB
Rela Telat ke Kantor demi Nonton 'Avengers: Endgame' Penonton 'Avengers: Endgame' sudah bersiap sejak subuh. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Indonesia menjadi negara pertama yang menonton Avengers: Endgame, bahkan di Asia. Film perang pemungkas Avengers dengan Thanos itu sudah bisa ditonton sejak hari ini, Rabu (24/4) pukul 5 pagi tadi di beberapa bioskop. Itu di luar kebiasaan.

Biasanya film pertama bioskop adalah setelah mal buka, pukul 11 pagi.

Meski harus siap sejak subuh, penggemar rela menonton Avengers: Endgame pagi tadi. Okupansi penonton di bioskop CGV Cinemas fX Sudirman pukul 6 pagi bahkan 100 persen. Mereka itu para penggemar yang sudah memburu tiket sejak masa prajual pekan lalu.



Sejak pukul 05:30 WIB, CGV Cinemas di fX Sudirman sudah dipadati penonton Avengers: Endgame pukul 06:00 WIB. Haura Nabila (25), salah satunya, mengaku sempat kesulitan mendapat tiket film yang masih disutradarai Anthony dan Joe Russo itu.

"Awalnya enggak mau nonton sepagi ini, karena aku dan teman-teman harus ngantor jam 09:00 WIB. Tapi ketika cari tiket untuk nonton yang siang dan malam udah penuh semua. Kami beli tiket dari pekan lalu," kata Haura kepada CNNIndonesia.com.

Haura dan teman-temannya tak putus asa. Ia kembali mencari tiket Avengers: Endgame di bioskop yang dekat dengan kantornya, sampai akhirnya dapat di CGV Cinemas fX Sudirman.

Haura memamerkan tiket menonton 'Avengers: Endgame.'Haura memamerkan tiket menonton 'Avengers: Endgame.' (CNN Indonesia/M Andika Putra)
Haura yang tinggal di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, sampai rela menumpang di kos temannya di dekat fX Sudirman. Ia bangun pukul 05:00 WIB untuk mandi dan menyiapkan segala alat yang perlu dibawa ke kantor. Setelah nonton ia langsung bergegas ke kantor.

Kantornya menetapkan jam masuk pukul 09:00 WIB tepat.

Ia sadar bahwa Avengers: Endgame berdurasi tiga jam dan selesai di waktu yang sama dengan jam masuk kantor. "Ya telat dikit sih, sudah izin sama atasan nonton Avengers: Endgame. Kebetulan dia penggemar Avengers juga, jadi boleh masuk telat," kata Haura sambil tertawa.

Benny Tjahyana (49) malah lebih dahulu menyambangi kantor sebelum ke CGV fX Sudirman. Ia berangkat dari rumahnya di Cibubur sekitar pukul 04:30 WIB menuju kantor di Sudirman.

Benny Tjahyana menonton 'Avengers: Endgame' lebih dulu dibanding anak-anaknya.Benny Tjahyana menonton 'Avengers: Endgame' lebih dulu dibanding anak-anaknya. (CNN Indonesia/M Andika Putra)
"Jam kantor saya fleksibel, biasanya pukul 07:00 WIB saya sudah sampai kantor. Tapi karena Avengers saya bela-belain subuh ke kantor. Tadi di kantor hanya parkir mobil, nanti saya ke sana naik MRT," kata Benny kepada CNNIndonesia.com.

Benny mengeluh sangat kesulitan mendapat tiket Avengers: Endgame. Pekan lalu ia berburu tiket di dua jaringan bioskop berbeda untuk nonton pukul 05:00 WIB. Sayang semua sudah habis, hingga akhirnya dapat tiket nonton pukul 06:40 WIB.

"Saya juga hobi nonton, jadi suka nonton dengan pengalaman seru kayak gini. Nanti malam anak saya minta ditemani nonton, kami nonton di Trans Studio Mall Cibubur," kata Benny.


Benny yang saat ini berusia 49 tahun mengaku sudah mengikuti Marvel sejak kecil. Ketika memasuki usia remaja pada dekade 1990-an ia mulai mengoleksi komik-komik Marvel. Ada yang ia beli di toko buku Indonesia, ada pula komik yang ia beli di luar negeri.

Perjalanan yang paling ia ingat ketika berkunjung ke Amerika Serikat pada November 2016, bertepatan dengan perilisan Doctor Strange. Tanpa pikir panjang ia langsung membeli tiket di salah satu bioskop tua yang berada di kawasan Time Square, New York.

"Setelah nonton, saya beli komik Doctor Strange, ada yang jual dekat bioskop itu. Perjalanan itu jadi kenangan banget," kata Benny bercerita.

AhmadAhmad Agus serba Marvel untuk merasakan hype 'Avengers: Endgame.' (CNN Indonesia/Artho Viando)
Saat ini koleksi komik Marvel-nya mencapai sekitar 30 buah.

Selain Benny, ada pula Ahmad Agus yang menonton Avengers: Endgame pukul 06:40 WIB di fX Sudirman. Karena telat berburu tiket pekan lalu, ia pun mendapat kursi yang dekat dengan layar. Namun itu tak masalah asal ia bisa menonton Avengers: Endgame di hari pertama.


"Ini pengalaman baru, mungkin baru kali ini ada film diputar pagi-pagi, saya ingin merasakan pengalaman itu. Selain itu, saya enggak ingin kena beberan," kata Ahmad yang datang dari rumahnya di Cimanggis mengenakan kemeja motif Marvel, tas Black Panther dan topi merah bertuliskan Marvel demi merasakan hype Avengers: Endgame.

"Saya setelah ini langsung ke kantor, jam kantor fleksibel banget, yang penting delapan jam kerja," ujarnya melanjutkan.

[Gambas:Video CNN] (adp/rsa)