Marie Kondo Sparks Joy Lewat Buku Anak

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 28/05/2019 07:17 WIB
Marie Kondo <i>Sparks Joy</i> Lewat Buku Anak Marie Kondo menulis buku anak. (Robyn Beck / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Marie Kondo mulai 'menyerang' anak-anak setelah berhasil membuat orang dewasa bersih-bersih. Ahli beres-beres rumah itu berencana menerbitkan buku anak.

Kiki & Jax: The Life-Changing Magic of Friendship, judul buku itu rencananya bakal dipajang di rak-rak toko buku pada 5 November mendatang. Itu merupakan buku anak pertama yang ditulisnya.

Rencana itu sendiri diumumkan Kondo melalui sosial medianya pada Jumat (24/5) lalu.



Ia menulis, bukunya akan berisi "cerita tentang persahabatan yang tak lekang waktu."

Kondo berharap, Kiki dan Jax yang menjadi karakter utama dalam bukunya bisa menginspirasi anak-anak maupun keluarga untuk beres-beres dan mensyukuri kebahagiaan.

Ia menceritakan Kiki sebagai kolektor dan Jax adalah tukang memilah-milah barang. Mereka suka menghabiskan waktu bersama dan bersenang-senang.

'Ketegangan' muncul saat persoalan dalam hidup Kiki mulai menjadi masalah. Baik Kiki maupun Jay jadi harus pintar-pintar memutuskan apa yang penting bagi keduanya: persahabatan mereka.


Buku anak itu juga akan berisi banyak gambar. Kondo mempercayakan itu pada ilustrator Salina Yoon, yang dalam Instagram-nya menyebut persahabatan Kiki & Jax dalam buku itu mewakili nilai-nilai yang selama ini disebarkan Kondo.

Nilai-nilai berupa filosofi tentang kebahagiaan dan makna itu bahkan mudah dicerna untuk anak-anak sekali pun.

Kondo juga punya 'karier' sebagai penulis, selain bintang yang beberapa waktu lalu sempat naik daun berkat program beres-beres rumah yang tayang di Netflix. Sebab ia masih punya empat novel lain.

Mengutip The Hollywood Reporter, novel-novel itu tak lepas dari KonMari Method-nya.

[Gambas:Instagram] (rsa)