Steven Spielberg Garap Serial Horor Khusus Tengah Malam

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 12/06/2019 07:26 WIB
Steven Spielberg Garap Serial Horor Khusus Tengah Malam Steven Spielberg dilaporkan sedang menulis naskah cerita serial horor terbaru untuk disaksikan lewat ponsel dan hanya bisa ditonton tengah malam. (REUTERS/James Lawler Duggan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Steven Spielberg dilaporkan sedang menulis naskah cerita serial horor terbaru untuk disaksikan lewat ponsel. Uniknya, serial itu nantinya hanya dapat ditonton dalam keadaan gelap atau malam hari.

Serial yang diberi judul After Dark ini akan berisi 10 hingga 12 episode. Nantinya, serial ini direncanakan tayang secara eksklusif di Quibi (Quick Bites), sebuah platform yang diciptakan mantan bos Disney Jeffrey Katzenberg dan mantan bos HP Meg Whitman untuk video berdurasi pendek.

Saat mengumumkan proyek ini dalam acara di Banff World Media Festival di Kanada, Katzenberg mengatakan bahwa Spielberg menawarkan cerita itu sendiri kepadanya.



"Dia berkata, 'Saya punya cerita yang sangat menakutkan yang ingin saya lakukan,' Dia menulisnya sendiri. Dan menariknya, dia sudah lama tidak menulis. Jadi mengetahui dia menulis sesuatu kembali itu fantastis," katanya, dikutip dari Variety.

"Spielberg telah menulis sekitar lima hingga enam episode," tambahnya.

Lebih lanjut, Katzenberg mengungkapkan bahwa Spielberg punya permintaan khusus untuk konsep serial horornya nanti. Dia meminta kelak pemirsa hanya dapat menonton programnya setelah tengah malam.

Demi mewujudkan keinginan Spielberg, Katzenberg dan Whitman mengaku telah mempersiapkan bagaimana kelak serial itu ditonton selepas matahari tenggelam. Mereka akan menggunakan jam internal pada ponsel pelanggan.

Nantinya jam yang muncul di aplikasi akan menghitung waktu mundur sampai saat matahari terbenam. Serial tersebut kemudian akan menghilang dari aplikasi hingga malam berikutnya datang.


Namun belum ada rincian lebih lanjut terkait fokus cerita yang akan disuguhkan.

After Dark merupakan satu dari banyak pertunjukan yang diumumkan Quibi sebagai bagian dalam rangkaian peluncurannya. Menurut Variety, layanan streaming yang dijadwalkan rilis tahun depan ini memiliki delapan produksi yang pada dasarnya adalah film pendek.

Selain kemunculan Quibi, beberapa rumah produksi seperti WarnerMedia, Disney, NBC Universal, dan Viacom pun tengah mempersiapkan layanan streaming mereka sendiri.

Quibi direncanakan dirilis pada 6 April 2020. (agn/end)