Prekuel 'Game of Thrones' Mulai Syuting di Irlandia Utara

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 19/06/2019 13:26 WIB
Prekuel 'Game of Thrones' Mulai Syuting di Irlandia Utara Prekuel ini mengambil latar waktu ribuan tahun sebelum era 'Game of Thrones', mengisahkan pencetus keluarga Stark dan Lannister. (dok. HBO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Serial lepasan dari 'Game of Thrones' mulai difilmkan tak lama berselang sejak kisah tersebut berakhir pada pertengahan Mei silam. Menurut laporan, prekuel yang mengambil latar waktu ribuan tahun sebelum era Game of Thrones ini sudah memulai proses syuting di Irlandia Utara di pekan lalu.

Media lokal setempat mengungkapkan bahwa syuting yang sedang berlangsung saat ini banyak bertempat di wilayah-wilayah terpencil di bagian Co Down dan pantai utara. Sementara, persiapan untuk syuting bagian lain mengambil tempat di Belfast, di bawah naungan Titanic Studios.

Hanya saja, pihak HBO hingga kini belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait proses tersebut.


Serial yang digarap oleh George R.R. Martin bersama Jane Goldman ini akan mencatat akhir Age of Heroes, periode dalam sejarah Westeros yang ditandai oleh tokoh legendaris seperti Bran the Builder dan Lann the Clever, pencetus keluarga Stark dan Lannister.


"Hanya satu hal yang pasti: dari rahasia mengerikan sejarah Westeros sampai asal asli White Walker, misteri Timur ke Starks of legend - itu bukan cerita yang kita pikir kita tahu," demikian pernyataan HBO soal kunci cerita yang akan dihadirkan.

Martin sebelumnya mengatakan kepada Entertainment Weekly bahwa "Westeros adalah tempat yang sangat berbeda" dalam prekuelnya, dibandingkan dengan apa yang telah akrab dilihat oleh para penggemar Game of Thrones.

"Tidak ada King's Landing. Tidak ada Iron Throne. Tidak ada Targaryens, Valyria belum mulai bangkit dengan naga dan kekaisaran besar yang dibangunnya. Kami sedang berhadapan dengan dunia yang berbeda dan lebih tua dan mudah-mudahan itu akan menjadi bagian menyenangkan seri ini," katanya.

Sementara HBO belum mengkonfirmasi judul resmi untuk seri ini, tahun lalu Martin sempat mengungkapkan bahwa karya kali ini bakal diberi titel 'The Long Night'.


Naomi Watts, yang sebelumnya berperan dalam 'King Kong' bakal membintangi prekuel bersama Naomi Ackie, Denise Gough, dan bintang lainnya.

Presiden Pemrograman HBO, Casey Bloys mengatakan kepada EW pada Februari lalu bahwa produksi serial ini akan dimulai di awal musim panas 2019. Tampaknya laporan proses syuting telah dimulai tersebut sesuai jadwal. Menurut Bloys, prekuel tidak akan mengudara sampai setidaknya satu tahun setelah akhir Game of Thrones. Jadi bila semua berjalan sesuai rencana, penggemar diduga dapat menyaksikan seri baru ini pada 2020 atau 2021.

[Gambas:Video CNN] (agn/rea)