Warga Korea Selatan Tak Heran Song Hye Kyo-Joong Ki Cerai

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 27/06/2019 11:28 WIB
Warga Korea Selatan Tak Heran Song Hye Kyo-Joong Ki Cerai Terkait perceraian Song Joong-ki dan Song Hye-kyo, warga Korea Selatan disebut tidak terkejut karena sudah ada tanda-tanda mereka berpisah. (AFP PHOTO / JUNG YEON-JE)
Jakarta, CNN Indonesia -- Song Joong-ki menggugat cerai istrinya, Song Hye-kyo. Meski tergolong kabar mengagetkan, namun ternyata warga Korea Selatan disebut tak terlalu terkejut dengan berita itu.

Seorang sumber yang tinggal di Seoul, Korea Selatan, menjelaskan kepada CNNIndonesia.com bahwa warga lokal sebenarnya tidak heran karena sejak beberapa bulan lalu sudah ada tanda-tanda mereka pisang ranjang.

"Reaksi yang paling kelihatan dari warga tetangga mereka di Itaewon. Mereka seharusnya tinggal di Itaewon, rumah baru," kata sumber yang tak ingin disebut namanya itu kepada CNNIndonesia.com melalui pesan singkat, Kamis (27/6).



Sumber itu melanjutkan, "Tapi udah beberapa bulan belakangan warga sadar kalau enggak ada trash bag yang mereka buang. Artinya itu rumah kosong, jadi sebenarnya sudah banyak blind item tentang rumah tangga mereka."

Menurut pemberitaan Hankook Ilbo via Naver, sejak menikah, kedua bintang itu tinggal di rumah Song Hye-kyo. Rumah di Itaewon yang dimaksud sumber sebenarnya merupakan rumah pengantin baru yang nyatanya tidak pernah ditempati.

Sumber tersebut menjelaskan bahwa kebanyakan warga Korea Selatan menilai sifat Song Hye-kyo mudah 'cinlok' alias cinta lokasi. Hal ini muncul seperti ketika Song Hye-kyo menjalin hubungan dengan Song Joong-ki saat keduanya menjalani drama 'Descendants of the Sun'.

"Udah jadi rahasia umum kalau Song Hye-kyo selalu cinlok. Dari zaman dulu, dia pacaran sama lawan mainnya, seperti Lee Byung-hun, Hyun-bin dan Rain," kata sumber.

Sumber tersebut menambahkan, "Gosipnya dia lirik-lirik Park Bo-gum. Itu yang bikin Song Joong-ki kesal karena dia sama Park Bo-gum satu agensi dan sudah kayak kakak-adik."

Sumber lain yang juga enggan menyebut namanya memberikan pernyataan senada dengan sumber pertama. Melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, sumber lain itu mengatakan rumor perceraian Song Hye-kyo-Song Joong Ki sudah santer beredar di warga Korea Selatan.

"Rumor memang sudah ada, kayak Song Hye-kyo sama Park Bo-gum saling suka pas syuting drama. Atau pas di foto cincin kawin enggak dipasang," kata sumber lain itu.
Song Joong-ki dan Song Hye-kyo menikah 31 Oktober 2017.Song Joong-ki dan Song Hye-kyo menikah 31 Oktober 2017. (JUNG YEON-JE / AFP)
Sebelumnya diberitakan Yonhap, seorang kuasa hukum yang ditunjuk mewakili Song Joong-ki pada Rabu (26/6) mengajukan mediasi pengadilan untuk perceraian Song Joong-ki dengan Song Hye-kyo melalui Pengadilan Keluarga Seoul.

Song Joong-ki, melalui surat yang dibawa kuasa hukumnya, meminta maaf kepada seluruh pihak yang merasa kecewa dengan gugatan cerai ini.

"Pertama-tama, saya ingin menyampaikan permohonan maaf saya kepada banyak dari kalian yang mencintai dan menghargai saya, atas berita sedih ini," kata Song Joong-ki.

"Saya telah memutuskan untuk melanjutkan kehidupan saya dalam sebuah perceraian dengan Song Hye-kyo. Ketimbang memperpanjang proses dengan mempertimbangkan kesalahan satu sama lain dan saling mencela, saya berharap menyelesaikan ini secara damai," lanjutnya.

[Gambas:Video CNN]

(adp/end)