T.O.P BIGBANG 'Mewek' Bareng Fan usai Wamil

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 07/07/2019 08:52 WIB
T.O.P BIGBANG 'Mewek' Bareng Fan usai Wamil T.O.P BIGBANG dilaporkan telah menuntaskan masa wamil pada Sabtu (6/7). (REUTERS/Bobby Yip)
Jakarta, CNN Indonesia -- Member BIGBANGT.O.P resmi menuntaskan masa tugas wajib militernya pada Sabtu (6/7) malam waktu Korea. Penggemar berkumpul untuk menyambut sang idol yang dilaporkan terlihat meninggalkan Kantor Administrasi Yongsan yang menjadi lokasi kerja T.O.P sejak Januari 2018 silam.

Di Twitter, kepulangan T.O.P ini pun sempat ramai jadi pembicaraan para VIP, sebutan untuk penggemar BIGBANG. Dilaporkan oleh KoreaBoo, mereka menunggu dan bersorak dengan bersemangat, meski T.O.P lantas mengambil jalan keluar berbeda.


Ia terlihat meninggalkan kantor melalui pintu belakang dan sempat tertangkap kamera saat memasuki mobil.


Tak lama kemudian, staf YG Entertainment kemudian mengirim pesan massal pada penggemar yang memberi tahu bahwa T.O.P akan menyapa fan di sebuah tempat tertentu tanpa kehadiran media. Saat sampai di lokasi yang ditentukan, T.O.P terlihat terharu dan tak sanggup menahan air mata.






Sebenarnya, pria bernama asli Choi Seung Hyun itu dijadwalkan menyelesaikan tugas sebagai pekerja pelayan publik pada 8 Juli esok. Namun jadwal tersebut dipercepat dua hari karena museum tempat T.O.P ditempatkan tutup pada hari Senin.

"Museum Kerajinan Tongsan beroperasi pada hari Sabtu sebagai hari kerja biasa dan ditutup pada hari Senin. Hasilnya, Choi Seung Hyun akan menyelesaikan hari kerja terakhir pada Sabtu 6 Juli dan diberhentikan pada pukul enam malam hari itu," kata pihak Kantor Distrik Yongsan.

T.O.P diketahui mulai menjalani wamil sejak Februari 2017. Bintang berusia 31 tahun itu mengawali kewajiban sebagai perwira polisi. Namun tak lama kemudian ia didakwa dan didenda karena penggunaan narkoba ilegal pada Juli 2017, menyebabkan ia kehilangan posisi sebagai polisi wamil.

[Gambas:Video CNN] (rea)