Mariah Carey Tak Sanggup Hadapi Gempa California

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 05/07/2019 12:33 WIB
Mariah Carey Tak Sanggup Hadapi Gempa California Mariah Carey panik bukan kepalang saat California diguncang gempa 6,4 SR. Ia mengaku tak terbiasa dengan gempa besar. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mariah Carey panik bukan kepalang saat California diguncang gempa 6,4 skala Richter (SR) pada Kamis (4/7) waktu setempat. Ia tampak syok melalui unggahan di media sosialnya.

Pelantun 'We Belong Together' itu mengungkapkan kepanikannya saat menghadapi gempa saat merespons kicauan sineas Ava DuVernay.

Ava sebelumnya mengatakan bahwa gempa yang terjadi di California Selatan itu adalah yang terpanjang selama hidupnya tinggal di Los Angeles. Dia pun menyebut tak ada yang bisa mengalahkan kehendak alam.



"[Saya] telah tinggal di Los Angeles sepanjang hidup saya. Itu adalah gempa terpanjang yang pernah saya alami. Tidak menyentak. Pelan dan berombak. Namun itu lamaaaaa. Sangat lama sehingga saya pertama kali berpikir 'apakah ini yang terbesar?'. Sial. Hormat ke ibu pertiwi. Dia bosnya," kata DuVernay.

"Saya seperti, apakah saya bangun dari tempat tidur dan bisa pergi ke pintu? Saya [berasal] dari New York, saya tak bisa menghadapi ini!," balas Carey yang lahir dan dibesarkan di New York tersebut.



Namun bukan hanya Carey yang syok dengan gempa tersebut. Aktris Halle Berry juga mengungkapkan keterkejutannya digoncang gempa besar tersebut. Musisi La Toya Jackson juga mengunggah hal senada.






Dwayne 'The Rock' Johnson juga mengatakan bahwa gempa yang ia rasakan amatlah kencang. Bahkan ia merasakan ada pergeseran tanah.

"6,6 itu kuat. Kami merasa ada sedikit pergerakan di sini di lembah. Namun semuanya baik-baik saja. Berdoa untuk mereka di D Valley, Bakersfield. Tetap berhati-hati, siap-siaga," kata The Rock yang pernah bermain dalam film gempa di California, San Andreas.



Gempa berkekuatan 6,4 magnitudo melanda California Selatan pada Kamis (4/7). Titik gempa berada di dekat Lembah Searles di San Bernardino County.

Badan Geologi AS, dilansir AFP menyebut gempa berada di wilayah dangkal pada kedalaman 5,4 mil (8,7 kilometer) di wilayah padang pasir yang luas. Gempa berlangsung beberapa detik dengan getaran mampu menjangkau permukiman di Los Angeles.

Belum dapat dipastikan apakah gempa itu menyebabkan kerusakan besar, tetapi ahli seismologi USGS Rob Graves mengatakan bahwa gempa dapat memungkinkan terjadinya banyak kerusakan. (end)